Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lantamal V Lepas Keberangkatan Kapal Perang China MV Qi Jiguang Hull -83

9/21/2023 | 04:50 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-20T21:50:41Z


ALASANnews -- Puluhan prajurit Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya  melepas keberangkatan kapal perang Angkatan Laut China Qi Jiguang - 83 dari Dermaga Jamrud Utara, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Rabu, (20/09/23). 

Keberangkatan kapal perang Angkatan Laut China Qi Jiguang – 83 tersebut juga dilepas oleh puluhan warga Tianghoa yang bermukim di Surabaya dan sekitarnya.  Mereka begitu antusias melepas kapal perang yang mengangkut 100 personel Taruna Angkatan Laut China tersebut.

Kapal perang MV Qi Jiguang Hull -83 yang bersandar di Pelabuhan  Tanjung Perak sejak hari Minggu  (17/09) lalu, mengemban misi meningkatkan hubungan baik antara Angkatan Laut China dengan TNI AL. Selama bersandar di Surabaya, kapal tersebut mengadakan Open Ship bagi masyarakat yang ingin mengetahui kapal perang tersebut secara langsung. Selain mengadakan open ship, mereka juga mengadakan kunjungan ke Koarmada II dan Akademi Angkatan Laut.

MV Qi Jiguang Hull -83 memiliki Panjang 163 meter, lebar 22 meter, kecepatan 22 Knots, dengan jumlah awak kapal 500 Crew. Kapal ini merupakan tipe Training Ship atau kapal Latih yang dikomandani oleh CAPT Yao Zuoqing. Kunjungan  tersebut membawa misi  kerja sama antara TNI AL dengan Angkatan Laut China serta Study tour dari para Taruna AL China untuk melihat lihat kebudayaan kota Surabaya dan sekitarnya. 

Di tempat terpisah, Danlantamal V Laksma TNI Eko Wahjono menyampaikan harapannya  agar dengan kunjungan ini, hubungan kerjasama dan koordinasi antara kedua angkatan laut akan semakin baik dan lebih dekat lagi.

Pejabat TNI AL yang melepas keberangkatan kapal perangAL China tersebut, diantaranya Kadep Gadik AAL, Dirpers AAL,  Danyonmarhanlan V, Kadisyahal Lantamal V, Pabanren Sops Lantamal V serta hadir pula Atase China untuk Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update