Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sekda, Kukuhkan 44 Guru Penggerak Angkatan Ke 7 Kabupaten Tolitoli

9/07/2023 | 14:32 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-07T07:32:42Z


TOLITOLI, alasannews.com --  Sekretaris Daerah Moh. Asrul Bantilan, S.Sos, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Usman, SE MH MM dan Kepala BKPSDM Salman, SH MH  menghadiri Pengukuhan Guru Penggerak Angkatan ke-7 Kabupaten Tolitoli Tahun 2023, (Kamis, 07-09/2023).

Ketua Panitia Kardi Sambanoa, S.Pd dalam laporannya mengatakan," Guru Penggerak yang dikukuhkan ini sebanyak 44 orang yang terdiri dari Guru tingkat Sekolah TK, SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Tolitoli. Mewakili seluruh Guru Penggerak Angkatan ke-7 Kardi juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Tolitoli melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah membersamai sejak pendidikan sampai saat ini," Jelasnya.

Sementara itu, Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tolitoli mengatakan," Guru Penggerak harus saling membantu, saling berbagi ilmu dan harus bisa membantu kepala sekolah dan membantu pengawasnya. Setiap guru harus mampu mengontrol setiap siswanya agar tidak terjadi kekerasan di lingkungan sekolah. Kita semua berharap semoga diakhir tahun nanti Rapor Pendidikan di Tolitoli bisa meningkat dan sejajar dengan daerah-daerah lainnya," Kadis Pendidikan & Kebudayaan.


Bupati Tolitoli dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah Moh. Asrul Bantilan, S.Sos mengatakan," Guru hendaknya dapat melakukan perubahan kecil yang dimulai dari kelas tanpa menunggu komando, guru harus jadi agen perubahan, mengajak murid berdiskusi bukan hanya mendengar, memberikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas dan menemukan bakat pada diri murid yang kurang percaya diri. Karena Pemerintah Kabupaten Tolitoli telah melakukan berbagai upaya untuk memajukan pembangunan di bidang pendidikan, seperti peningkatan kapasitas guru dan tenaga kependidikan serta sarana prasarana pendidikan. Atas nama Pemerintah Daerah, Bupati Tolitoli menyampaikan selamat atas kelulusan para Guru Penggerak Angkatan ke-7, semoga dapat menghasilkan guru yang menciptakan pembelajaran yang berpusat pada murid dan menggerakkan ekosistem pendidikan yang lebih baik. Diharapkan melalui Guru Penggerak dapat menciptakan iklim belajar yang kondusif, induktif, kolaboratif dan berpusat pada murid. Mari kita wujudkan Tolitoli cerdas melalui generasi baru kepemimpinan pendidikan," Tutup Sekertaris Daerah.

Kegiatan ini turut pula dihadiri pejabat dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli, Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah, pejabat dari Cabang Dinas Pendidikan Menengah Wilayah VI Tolitoli Buol, Ketua PGRI Kab. Tolitoli, Ketua Ikatan Guru Indonesia Kab. Tolitoli, para Pengawas Sekolah semua tingkatan, para Pengajar Praktik GP Angkatan ke-7 serta para pengurus organisasi kependidikan di Kabupaten Tolitoli. Kegiatan ini ditandai dengan penyerahan sertifikat dan pengalungan selempang kepada seluruh Guru Penggerak Angkatan 7 tahun 2023..* WHY *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update