Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Yayasan Hang Tuah Borong Medali Piala Kejuaraan Karate Terbuka Piala Bergilir Pemprov Jatim

10/17/2023 | 04:40 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-16T21:40:12Z



ALASANnews  --  Tiga  satuan pendidikan di Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah berhasil menyumbangkan medali pada kejuaraan Karate Terbuka Piala Bergilir Pemprov Jatim yang berlangsung di GOR Delta Sidoarjo, 13-15 Oktober 2023.


Dari tiga Kasatdik tersebut melaporkan kepada Ketua Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Ketua Pengurus  Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP,  masing-masing Kasatdik SD Hang Tuah 3 Sapto Hari Utomo,S.Pd, Kasatdik SD Hang Tuah 11 Lilik Handayani , S.Pd dan Kasatdik SD Hang Tuah 12 Lathifatul Qolbi, S.Pd., M.Pd.


Atlit-atlit dari satdik dalam naungan Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah yang telah berhasil merebut medali tersebut terdiri dari Faradila Nur Jamilul Akbar  kelas 3 dari SD Hang Tuah 11 keluar sebagai juara 1 kumite dan juara 3 kata perorangan pra pemula,  Rajendra  Abyan Muzammil  kelas 1 dari SD Hang Tuah 11 juara 2 kumite dan juara 2 kata perorangan pra pemula dengan simpe Kusworo.


Laitlin Atifa Athaya, kelas 3 dari SD Hang Tuah 3 juara 2 kata perorangan, Noah Alexander Siagian kelas 3 dari SD Hang Tuah 3 juara 2 komite 30 kg putra, kedua siswa ini dengan pendampingan simpe Suwarno.


Rania Devushka Nivida Hermanto kelas 6 dari SD Hang Tuah 12 merebut juara 3 kumite pemula putri,  Achmad  Zahur  Syahutraa kelas 5 SD Hang Tuah 12 sebagai kelas 5 juara 1 kata perorangan Pra Pemula Putra. Simpe Achmad Sukri selama pertandingan berlangsung selalu mendampingi atlitnya sehingga mereka merasa tenang dalam bertanding.


Kejuaraan Karate Terbuka Piala Bergilir Pemprov Jatim yang  berlangsung pada 14-15 Oktober di Gedung Serbaguna GOR Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, merupakan  Kejuaraan  dalam rangka hari jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur. 


Kadispora Jatim, Moh Ali Kuncoro , menyambut baik kejuaraan karate terbuka ini. Selain sejalan dengan visi Jawa Timur terkait pembinaan olahraga prestasi juga diharapkan menciptakan pemuda yang berkarakter.


"Kita ingin memotret bibit atlet yang dimilki Jawa Timur. Khususunya cabor karate. Kita harapkan karate prestasinya tidak hanya jatim, nasional tapi internasional," jelas Ali.


Sementara itu Jonathan Kandau, Ketua Panitia Pelaksana menjelaskan kejuaraan ini di gelar sebagai sarana pembibitan atlet agar nantinya ada regenerasi atlet seperi yang sudah berprestasi di Asian Games Ignatius Joshua Kandou(yht/dar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update