Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hadiri Deklarasi Damai 2024, Kapolda Lampung : Mari Jaga Kerukunan Dan Persatuan, Meskipun Berbeda Pilihan

11/11/2023 | 16:57 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-11T09:57:42Z

Lampung Selatan ,  Alasannews.com - Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika menghadiri undangan acara Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Umum 2024 di Lapangan Kopri Provinsi Lampung. Sabtu (11/11/23) 

Kegiatan dihadiri, Kesbangpol Lampung, Ketua Bawaslu, Forkopimda Lampung, dan Seluruh Ketua anggota Partai Politik Seprovinsi Lampung.


Pemilu ini akan dimulai dengan pemilihan presiden dan wakil presiden, serta pemilu legislatif untuk memilih anggota DPR RI, anggota DPRD provinsi, anggota DPRD kabupaten/kota, dan anggota DPD RI. Tahapan pemilu ini dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 14 Februari 2024.

Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika mengatakan bahwa kalah atau menang dalam pemilihan adalah bagian dari kompetisi, jangan melakukan cara yang merugikan prinsip demokrasi, seperti penyebaran berita palsu (hoax) dan politisasi SARA (suku, agama, ras, antar golongan).

“Karena tindakan semacam itu dapat memicu ketegangan dan memecah belah masyarakat, dan merusak tatanan kehidupan berdemokrasi,” ucapnya.

Kapolda juga mengajak semua pihak untuk bersatu dalam menjaga stabilitas kamtibmas, mengingat keberhasilan pelaksanaan pemilu tahun 2019 di wilayah Provinsi Lampung berlangsung dengan aman dan kondusif.

“Melalui deklarasi ini, mari jaga kerukunan dan persatuan, meskipun masyarakat memiliki pilihan yang berbeda,” ungkapnya.

(Nur Hsn)
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update