Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Gelar Rapat Kerja Secara Online dan Off Line

3/19/2024 | 03:13 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-18T20:13:45Z

 


ALASANnews.com,--Peran yayasan dalam pengembangan satdik sangat dibutuhkan untuk mendukung kemajuan satdik, disamping itu peran yayasan juga memantau sejauh mana  kegiatan  di satdik  berjalan  dengan lancar dan membantu pemerintah  dalam mengontrol kualitas pendidikan untuk mencapai  standar layanan minimal di satdik atau Standar Nasional Pendidikan" demikian sambutan awal  Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP pada Rapat Kerja Cabang Surabaya Yayasan  Hang Tuah yang berlangsung  (18/03/24) di SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo.



Lebih jauh Kapeng YHT mengemukakan bahwa manajemen pendidikan menjadi salah satu komponen yang  bertanggung jawab  terhadap baik buruknya mutu pendidikan  terutama pada sekolah swasta yang bernaung dibawah yayasan,  beberapa  hal yang menjadi penilaian terhadap mutu yayasan  antara lain visi yang jelas, yayasan yang baik harus  memiliki visi misi serta tujuan institusional yang jelas dan semua harus terkomunikasikan dengan baik pada level kepala sekolah, guru, karyawan dan orang tua.



Terkait dengan hal diatas,  Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah  hari ini ( 18/03/24 ) menyelenggarakan Rapat Kerja yang berlangsung di SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo dengan peserta 35 Kasatdik dari tingkat TK, SD, SMP, SMA , SMK KAL dan SMK Sekesal Hang Tuah di wilayah Surabaya-Sidoarjo serta 7 perwakilan di luar Surabaya yang mengikuti secara online . Rapat  Kerja  di mulai jam.09.00 hingga 14.30 dipimpin langsung oleh Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP .



Ketua Panitia Raker Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Hadi Sukiyanto, S.Pd., M.M yang kesehariannya sekalu  Kasatdik SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo dalam laporannya menyampaikan bahwa diadakannya Raker ini merupakan tindak lanjut dari Rakernas Yayasan Hang Tuah yang berlangsung di Jakarta Minggu lalu. Untuk itulah di raker ini tempat untuk menyampaikan hasil rakernas  sekaligus untuk membahasnya  guna pelaksanaan yang menjadi kebijakan pimpinan sehingga seluruh Satdik di Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah dapat selaras dalam pemahaman guna meningkatkan kualitas pendidikan yang kita canangkan.



Beberapa materi Rakernas disampaikan oleh tim ( pengurus inti ) Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah yang terdiri dari materi Kesekretariatan disampaikan oleh Sekertaris Niken Dyah Puspitorini , S.Pd,  materi Bendahara dan laporan  Keuangan disampaikan oleh Bendahara Hestanofia , S.E , materi Pendidikan disampaikan oleh Kabiddik Dra. Ramayanti dan materi pengembangan disampaikan oleh  Kabidbang  Kolonel (Purn) Herlinawati.



Kemudian dilanjutkan beberapa paparan masalah yang dihadapi oleh satdik, untuk satdik tingkat TK paparan di sampaikan oleh Kasatdik TK Hang Tuah 11 Sri Merry Susanti, M.Pd, tingkat SD paparan disampaikan oleh Kasatdik SD Hang Tuah 10  Dra. Lina Nurbiani dan untuk permasalahan satdik tingkat SMA disampaikan oleh Kasatdik SMA Hang Tuah 2 Hadi Sukiyanto, S.Pd., M.M.


Pada sesi berikutnya adalah diskusi dan tanya jawab, peserta raker antusias menanyakan beberapa kebijakan yang merupakan hasil dari Rakernas Yayasan Hang Tuah, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan resum selama pelaksanaan raker oleh Kasatdik SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah Irra Fatukawati, S.Si., M.Pd dan resum tersebut kemudian di serahkan kepada Kapeng. Dan pada sesi akhir merupakan penutupan Raker Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah oleh Kapeng YHT diteruskan dengan  pelaksanaan foto bersama(yht/dar).***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update