Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Studi banding Entrepreneur, Mahasiswa FEB UBM Belajar Langsung ke UMKM

2/01/2022 | 12:34 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-01T05:34:27Z



ALASANNEWS.GORONTALO - Para mahasiswa Stuban FEB UBM Gorontalo mengunjungi sentra sentra UMKM untuk belajar langsung memperkaya wawasan kewirausahaan, Senin (01/02/2022).

Nah kemudian para mahasiswa kami ajak untuk mengunjungi salah satu industri kerajinan pakaian khas daerah Gorontalo yakni Rumah Karawo milik Pak Agus Lahinta. Disini para mahasiswa banyak belajar tentang sejarah dan proses produksi Karawo. Serta melihat berbagai hasil karya terbaik dari Rumah Karawo,” ujar Wakil Dekan 1 Bidang Akademik & Kemahasiswaan, FEB, Sitti Husna Noviana Djou M.Si.

Studi banding (yang disingkat menjadi Stuban) Entrepreneur yang digagas oleh Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, memberikan banyak dampak positif bagi para peserta yang merupakan mahasiswa Prodi Manajemen dan Administrasi Binsis.

Selain mendapatkan share ilmu pengetahuan dari para narasumber kompeten, para mahasiswa juga diajak untuk berkunjung ke sentra sentra industri untuk memperkaya wawasan tentang kewirausahaan.

Tak hanya itu, kunjungan stuban juga dilakukan ke UMKM binaan milik Dr. Nirmala Sahi M.Si yakni Sentra Kukis Karawo. Dimana para mahasiswa melihat secara langsung proses pembuatan kue kering khas daerah Gorontalo.

Dilanjutkan dengan kunjungan ke Pusat Pelatihan Mandiri Kelautan dan Perikanan (P2MKP) Flamboyan Kota Gorontalo, yang memang menjadi mitra industri dari FEB UBM, untuk menyediakan fasilitas dan pendampingan bagi mahasiswa dan dosen sebagai tempat praktek industri.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk melihat dari dekat praktek bisnis UMKM (mulai dari proses produksi, packaging hingga pemasaran produk), dan mengetahui kendala usaha maupun kiat sukses usaha UMKM serta menambah bekal pengetahuan para mahasiswa sebelum menjadi entrepreneur nantinya,” pungkas Sitti. Selasa. 01/02/2022

Repotase : Faramita mala

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update