Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Nurain Bone, Memilih Tanggalkan Status PNS Demi Kembangkan Dunia Bisnisnya

2/01/2022 | 12:52 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-01T05:52:12Z



ALASANNEWSGORONTALO - Sosok Nurain PNS dari 2014 di Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara yang kemudian pada Maret 2019 mengurus pemindahan tempat kerja dan ditempatkan di Bone Bolango, Gorontalo. Namun, pada 2020 ia memutuskan untuk resign/berhenti menjadi PNS dan memilih untuk menjadi pengusaha muda kerena pilihan hati yang sangat mulia. Selasa, 01/02/2022.

Nah berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) alias Aparatur Sipil Negara (ASN), masih menjadi dambaan bagi mayoritas masyarakat. Lain halnya Nurain Bone yang memilih menanggalkan statusnya sebagai ANS guna menggeluti dunia bisnis. 

Hal tersebut ia lakukan bukan tanpa alasan. Menurutnya, menjadi seorang pengusaha memang tidaklah mudah. Apalagi memutuskan memulai usaha di usia yang relatif masih muda. 

Seperti dilansir awak media Alasannews Gorontalo“Alasan utama adalah anak-anak. Anak saya tiga orang masih balita dan sekarang saya sedang mengandung anak keempat. Saya merasa waktu yang terbuang di kantor lebih banyak dan bagaimanapun itu tanggung jawab saya,” ungkap Nurain Bone yang menceritakan pengalamannya ketika menjadi bintang tamu di Femmy Udoki Podcast yang tayang di channel YouTube Femmy Kristina minggu yang lalu.

Rupanya ketika menjadi seorang PNS, wanita yang berusia 29 tahun ini, merasa waktu untuk anak dan suami sangatlah kurang. Bahkan ketika ia masih bekerja di Bolaang Mongondow Selatan, ia merelakan ketiga anaknya diasuh oleh baby sitter, karena hanya mempunyai waktu dua hari dalam seminggu untuk kembali ke Gorontalo guna mengurus anak dan suaminya. 

Keputusannya untuk resign dari PNS awalnya mendapatkan penolakan dari sang ibu dan mertua. Terutama dari ibunya yang menyekolahkannya. Namun Nurain Bone berusaha sedikit demi sedikit berusaha meyakinkan mereka.

“Memang sangat berat, karena untuk menjadi PNS itu perjuangannya luar biasa apalagi antar provinsi yang kemarin saya ikuti. Tapi saya berpikir lebih banyak mudaratnya daripada manfaatnya untuk diri saya dan keluarga. Jadi, saya bertekad untuk mundur,” kata Nurain Bone.

Alasannya design dari PNS ditambah lagi dengan ia yang sudah memiliki usaha yakni toko busana dan hijab sehingga waktu untuk keluarga makin berkurang. Ia menceritakan awal mula dirinya membangun usahanya yakni dengan meminjam uang dari ayahnya sebesar Rp 30 juta.

Dengan modal awal tersebut, kini dirinya sudah memiliki 3 toko di Gorontalo dan mampu membeli sebuah konveksi di Bandung dengan total 30 mesin jahit untuk memproduksi ribuan pcs merk hijabnya sendiri. Kemudian apa saya tips kesuksesannya itu? 

Beberapa tips yang diberikan adalah yang pertama, tentu saja memperbaiki niat. Kedua, perbanyak berdoa dan berikhtiar. Ketiga, belajar marketing dengan membaca buku atau ikut seminar dan terakhir dan yang paling penting adalah bersedekah. 

“Ketika omset menurun, maka sedekah harus diperbanyak,” ungkap Nurain Bone.

Pada 2020 lalu, ia memberikan reward kepada pembeli terbanyak dengan total hadiah 2 unit motor. Sementara 2021 ini, ia memberikan reward kepada pembeli terbanyak dengan total hadiah 2 paket umroh. Selasa, (01/02/2022)

Reportase : Faramita Mala

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update