Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hamzah: Besar Kemungkinan Ini Modus Penipuan Serta Kasihan Warga Belum Dapat Gaji dari Program Serai Wangi

2/03/2022 | 15:01 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-03T08:01:31Z



Gorontalo – Nah kali ini Wakil Ketua 2 DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Hamzah Sidik, angkat bicara serta meyakini bahwa program serai wangi di daerah tersebut adalah modus penipuan. Pasalnya, belum ada laporan dari petani atau pegawai yang menerima gaji sesuai yang dijanjikan PT Cipta Kastimndo Persada, sebesar Rp4,8 juta melalui Bank BCA. Waduh bahaya. Kamis (03/02/2022)

“Jadi prinsipnya ini sudah besar kemungkinan penipuan, karena sampai dengan saat ini belum ada satu orangpun yang menerima uang dari perusahaan tersebut,” kata Hamzah.

Dilansir awak media alasannews Gorontalo Bila memang ada unsur penipuan, kata Hamzah, maka nantinya perusahaan induk beserta dengan anak-anak perusahaannya dapat dilaporkan. Karena, menurutnya, perusahaan tersebut tidak menunaikan janjinya. 

“Mereka sudah mengeluarkan SK yang tertulis di dalamnya akan menerima gaji di antara tanggal 1 sampai dengan tanggal 10. Kemarin tanggal 1 hari libur, sekarang tanggal 2, tidak ada juga,” ucapnya.

Hamzah menilai, adalah mustahil bila mereka akan menggaji sebesar Rp4,8 juta per orang dari program tersebut. Karena, ada ratusan bahkan mencapai ribuan tenaga kerja yang diterima di perusahaan tersebut.

“Itu totalnya keseluruhannya 14,4 miliar. Saya pastikan serai wangi di Gorut 100 persen penipuan,” tegas Hamzah.

Hamzah mengungkapkan, perusahaan sendiri telah diundang DPRD dan Pemda Gorut untuk menanyakan kejelasan program tersebut.

"Namun, perusahaan itu tidak pernah menghiraukan undangan tersebut.Artinya mereka tidak mau ketemu dengan pemerintah. Karena prinsipnya mereka memotong rantai birokrasi,” Paparnya

Reportase : Faramita mala

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update