Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satuan Karya Pramuka (SAKA) Bonebolango Gelar Kegiatan Pramuka Bersama TNI AL. LANAL Gorontalo

2/11/2022 | 16:03 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-11T09:03:12Z



Alasannews, Gorontalo -Dua buah tenda tampak terpasang di Lapangan Depan Sekolah SMPN 1 Suwawa Selatan, Desa Libungo Jumat (11/2/2022).

Sebanyak 87 siswa SMK/SMA yang ada di Kabupaten Bonebolango begitu antusias mengikuti perekrutan anggota Satuan Karya Pramuka (Saka) Bahari Bonebolango selama tiga hari itu. ‎

Di depan Sekolah SMP 1 Suwawa Selatan tampak anak-anak berpakaian pramuka berbaris rapi sambil mendengarkan komando di depannya.

Satuan Karya Pramuka Bahari disingkat Saka Bahari adalah wadah pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis di bidang kebaharian yang berguna bagi diri pribadi, keluarga, dan lingkungan serta dapat menjadi bekal dalam mengembangkan lapangan kerja. Terkhusus bagi Siswa yang ingin masuk TNI AL.

Iskandar Mohamad Ibrahim biasa disapa dengan "kak Is" selaku Pimbina Saka Bahari itu Mengatakan tujuan kegiatan ini pada dasarnya ada beberapa hal yang pertama mengasah potensi unsur kemaritiman kepada para generasi ke depan.

" Tujuannya mengasah potensi terkhusus Siswa-siswi SMK/SMA.  Agar mereka sudah siap dan tangguh karena kekuatan bangsa ini khususnya di wilayah Indonesia memiliki potensi kekuatan di laut yang begitu besar" kata Is

Dari pihak TNI AL. LANAL Gorontalo Achmad Ghulam menambahkan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan ini dan mengajak anak-anak untuk melihat Kapal Perang TNI angkatan laut (AL)

"besok mungkin atau hari Minggu kita ajak anak-anak untuk melihat bagaimana sih kaliboto itu mungkin yang belum kenal kapal perang biar tahu ini loh angkatan laut kemudian kita juga dukung bukan cuma hanya tenda ya kita dukung bagaimana anak-anak itu bisa tahu tentang peralatan-peralatan tempur, peralatan tempurnya angkatan laut itu kita ajarin terus. kita  ajarin juga tentang mengenal mesin-mesin peralatan kapal dan mungkin yang lebih saya sangat berkesan itu kita menyelam karena menyelam itu rutinitas 
 " ujar achmad

Selain itu Achmad juga menerangkan bahwa kegiatan Pramuka Saka Bahari ini sudah pasti tidak melupakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dan bahkan peserta sudah di swab sehari sebelum kegiatan dan Alhamdulillah dari Hasil swab semuanya Negatif.

Reporter : Fratiwi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update