Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

BPBD Sulteng terkait bencana di Tolitoli, tunggu perhitungan instansi tehnis

3/27/2022 | 10:28 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-27T03:28:51Z



Palu, alasannews -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tengah masih menunggu perhitungan instansi tehnis tentang berapa jumlah dana penanggulangan. 

Kepala Bidang, Logistik dan Kedaruratan kantor BPBD Sulteng, Andi K Sembiring menjawab Media ini, soal berapa besar dana yang dikucurkan untuk bencana banjir Tolitoli tanggal 23 Maret lalu. 

Ia mengatakan, untuk sementara belum ada pak, karna menunggu perhitungan teknis dari teman-teman di PUPR Tolitoli, bpbd Tolitoli, balai sungai, balai jalan. 

"Untuk sekarangg, masih menunggu perkembangan hasil koordinasi terkait penanganan jembatan darurat dari balai jalan, kaji cepat das yg terdampak dari balai sungai, dan asessment dari bpbd dan pu Tolitoli,"jelas Andi. 

BPBD akan turun sebagai prosedur penanganan bencana dan kali ini memang Tolitoli paling parah dibanding banjir di kabupaten lain seperti Sigi, Poso maupun primordial dan Buol. 

Seperti diketahui, banjir yang menerjang sejumlah desa di Tolitoli pada 23 Maret menimbulkan kerugian material dan harga bagi warga. 


Sementara itu, koordinasi Bupati Tolitoli Amran Yahya dengan pihak balai jalan dan dan sungai provinsi terkait bencana yang terjadi di kabupaten Tolitoli di Desa Aung, Desa Galumpang mengenai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update