Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lantamal XI Terima Kunjungan TK Permata Hati Merauke

3/11/2022 | 22:07 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-11T15:07:26Z


Merauke, -- Dalam rangka menumbuhkan semangat cinta bahari dan melatih mental juang anak-anak, Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Permata Hati yayasan Assalam Merauke berkunjung ke Kapal Angkatan Laut (KAL) Mulga yang sedang sandar di Dermaga Satrol Lantamal XI Kota Merauke, Jum'at(11/03/2022).

Kegiatan ini merupakan agenda dalam kurikulum TKIT Permata Hati yayasan Assalam Merauke dimana kegiatan ini bertepatan dengan puncak tema kendaraan "Mengenal Kehidupan Laut Anak Sholeh/Sholeha Berani Naik Kapal" pada agenda kurikulum tahun 2022.

Pada kesempatan Kepala sekolah TKIT Permata Hati ibu Siti Qotimah meyampaikan bahwa "Alhamdulillah kami dari TKIT Permata Hati dalam rangka puncak tema kendaraan laut ini kami memilih kapal dan kami menyurat ke Lantamal untuk mengunjungi kapal, untuk anak-anak mengenal, mengetahui mamfaat kapal, juga bagian-bagianya termasuk yang mengawaki. Intinya  pengalaman anak-anak itu seperti apa, karena anak-anak itu rasa ingin tahunya tinggi,  agar anak-anak berani naik kapal dan bisa menceritakan pengalamam naik kapal", ungkap kepala sekolah.

Sementara itu di tempat terpisah Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XI Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H. mengatakan "Kegiatan kunjungan ini sesuai dengan misi kita untuk mengenalkan kehidupan TNI Angkatan Laut kepada anak-anak sekolah dan masyarakat luas untuk menambah pengetahuan serta menumbuhkan rasa cinta tentang TNI Angkatan Laut sejak dini, diharapkan nantinya anak-anak selesai menempuh jenjang pendidikan sudah memiliki wawasan dan berminat bergabung  dengan TNI AL", terang Danlantamal.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dalam kutipan "Jaga kepercayaan negara dan raknyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermamfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Sumber: Dispen Lantamal XI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update