Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Letkol Laut (PM) Rus Indarto, M.Tr Hanla, M.M Jabat Danpusdikpomal Kodiklatal

3/26/2022 | 14:07 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-26T07:07:32Z


Surabaya, alasannews -- Letkol Laut (PM) Rus Indarto, M.Tr Hanla, M.M Jabat Komandan Pusat Pendidikan Polisi Militer (Danpusdikpomal) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menggantikan Letkol Laut (PM) Cholid B. Wahyudi, M.Tr Hanla., S.H., CTMP. Prosesi Sertijab yang dilaksanakan secara sederhana  tersebut dipimpin langsung Komandan Kodikdukum (Dankodikdukum) Laksma TNI Budi Raharjo, (26/3/2022).

Sertijab yang dilaksanakan di Aula Mako Kodikdukum Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya ini diahdiri para pejabat utama Kodikdukum diantaranya Wadan Kodikdukum Kolonel Laut (S) Anas Yusuf Panjaitan, S.E, Komandan Puspeknubika dan para Komandan Pusdik dijajaran Kodikdukum.

Letkol Laut (PM) Rus Indarto, M.Tr Hanla, M.M sebelum menjabat Danpusdikpomal menjabat Kasubdis Pengamanan Operasi Latihan (Pamopslat) Ditbinum Puspomal Mabesal, sedangkan Letkol Laut (PM) Cholid B. Wahyudi, M.Tr Hanla., S.H., CTMP selanjutnya bergeser ke Koarmada II Surabaya. 

Acara Sertijab diawali dengan penghormatan kepada Irup, pembacaan Keputusan, Penanggalan Tanda Jabatan Komandan Pusdikpomal serta penyematan Tanda Jabatan pejabat baru, penandatanganan Pakta Integritas pejabat baru dan diakhiri dengan Penghormatan Kepada Irup.

Selesai sertijab Dankodikdukum Kodiklatal Laksma TNI Budi Raharjo menyampaikan bahwa Sertijab ini merupakan salah satu bagian penting dari pembinaan personel yaitu peremajaan dan kaderisasi  kepemimpinan.  Namun  lebih  dari itu, juga diarahkan untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif dan responsif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas di masa mendatang, sehingga diharapkan dapat membawa semangat baru dan penyegaran pemikiran yang  disandarkan  kepada  para  pengganti,  untuk  meningkatkan  kinerja  yang  lebih  baik  dalam  menghadapi  tantangan  tugas yang semakin dinamis dan kompleks.

Dalam kesempatan tersebut Dankodikdukum mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Laut (PM) Cholid B. Wahyudi, M.Tr Hanla., S.H., CTMP atas dedikasi, segala usaha dan kerja kerasnya selama menjabat sebagai Danpusdikpomal.

Begitu juga kepada pejabat pengganti Letkol Laut (PM) Rus Indarto, M.Tr Hanla, M.M dirinya  mengucapkan selamat datang dan selamat atas jabatan yang baru sebagai Danpusdikpomal. Semoga kepercayaan dan amanah dari pemimpin TNI AL dapat direfleksikan dalam peningkatan kinerja pada seluruh elemen organisasi yang dipimpin.

Kegiatan Sertijab Danpusdikpomal Kodiklatal ini sebagai salah satu  implementasi mewujudkan program prioritas Kepala Staf Angakatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono berkaitan dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM)  TNI  AL yang Unggul.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update