Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Samakan Persepsi, Puspenerbal Gelar Rapat Staf dan Komando

3/09/2022 | 00:40 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-08T17:40:36Z


Sidoarjo Puspenerbal, (8/3)
Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksda TNI Edwin, didampingi Wadan Puspenerbal memimpin Rapat Staf dan Komando di ruang rapat Mako Puspenerbal Juanda Kecamatan Sedati Sidoarjo, Selasa (8/3/2022).

Dalam sambutannya Komandan Puspenerbal menyampaikan, Rapat Staf dan Komando Puspenerbal Tahun 2022 ini sebagai momentum untuk mengevaluasi, mengidentifikasi permasalahan-permasalahan serta mendengar saran masukan dari seluruh peserta rapat guna merumuskan program pembinaan Puspenerbal.

Kegiatan rapat staf dan komando ini dilaksanakan secara langsung ini diikuti oleh Inspektur Puspenerbal, para Direktur Puspenerbal, para Danlanudal, para Danwing Udara, Kafasharkan Pesud dan Dankolat Penerbal. 

Komandan Puspenerbal, berharap apa yang menjadi komitmen bersama bisa dilaksanakan dengan baik dan benar. 

“Puspenerbal yang memiliki 7 satuan pelaksana memiliki kontribusi yang sangat tinggi dalam melaksanakan tugas kepanjangan tangan dan mata KRI,” ujar Komandan Puspenerbal kepada para peserta Rasko. Hal ini menjadi sangat penting dalam eksistensi Puspenerbal. Ujar Danpuspenerbal.

Pembinaan personel yang mengawaki pesawat dan heli harus menjadi prioritas utama untuk menjaga profesionalitas Puspenerbal dalam melaksanakan tugas pokok pergeseran pasukan dan material satuan TNI AL. 

“Puspenerbal selaku Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) Mabesal, merupakan pusat pembinaan terhadap satuan-satuan Penerbangan TNI Angkatan Laut di bidang personel maupun kesiapan unsur-unsur udara. Bukan hanya sebagai satuan tempur, namun juga berpartisipasi berbagai tugas operasi yang dilakukan Korps Marinir serta menyediakan fasilitas angkutan taktis logistik dan personil bagi sistem pangkalan laut dan udara”, tegas pria kelahiran Padang ini.

Dalam melaksanakan tugas tersebut, Puspenerbal mengemban fungsi penerbangan yang meliputi: Pengintaian Udara Taktis, Anti Kapal Atas Permukaan Air, Anti Kapal Selam, Pendaratan Pasukan Pendarat (Pasrat) Lintas Helikopter, dukungan Logistik Cepat dan Pengamatan Laut, serta penyelenggaraan fungsi pembinaan materiil Penerbangan Angkatan Laut.

Keberadaan Puspenerbal juga diharapkan dapat menopang visi pemerintah dan TNI AL dalam mewujudkan maritim yang jaya untuk Indonesia maju. “Kita mendukung program pemerintah mewujudkan kejayaan maritim untuk Indonesia maju melalui sinergitas antara Puspenerbal dengan stakeholder lain. Pungkas Danpuspenerbal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update