Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diduga Lecehkan Institusi Polri, Alvin Liem Akan Dilaporkan Ke Mabes Polri

4/19/2022 | 21:58 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-19T14:58:45Z




DPD PERSADi DKI Jakarta Akan Melaporkan Alvien Liem Ke Mabes Polri

JAKARTA- Parah Advokat Pergerakan Seluruh Advokat Indonesia (PERSADI) DKI Jakarta akan melaporkan  Alvien Liem  di  ke Mabes Polri atas dugaan penghinaan dan pelecehan institusi Polri. Penghinaan itu, diunggah di akun YouTube Alvien Liem. 

"Saya sebagai Ketua Tim Advokat dan Pengurus Persadi DKI Jakarta akan melaporkan  Alvien Liem ke Mabes Polri atas dugaan pelecehan Institusi Polri, " ketua Persadi DKIJakarta Iskandar Halim SH MH, selasa (19/4/2022). 

Iskandar mengatakan, laporan itu sesuai undang-undang IT Pasal 27 ayat 3 penghinaan secara elektronik. Penghinaan tersebut, tidak boleh dibiarkan pelaku harus segera ditangkap. 

"Advokat Persadi merasa kecewa dengan pernyataan Alvin Liem yang telah melakukan dugaan penghinaan terhadap institusi Polri. Oleh karena itu, Alvien Liem diminta untuk mempertangguh jawabkan diri, " ujar Iskandar. 

Iskandar menyebutkan, penghinaan itu dapat merusak kewibaan institusi Polri. Masalah ini tidak boleh dibiarkan. Hukum harus ditegakan dan proses secara hukum Alvin Liem. 

"Dimana yang banyak tergabung di Persadi adalah pensiunan Polisi dan  Jendral. Kami akan laporkan atas dugaan penghinaan dan pelecehan institusi Polri tersebut, " jelas Iskandar.

Iskandar menuturkan, penghinaan dan pelecehan dapat dijerat  dengan pasal 310 ,pasal 311 KUHP tentang pencemaran nama baik. 

(Anhar Rosal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update