Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Keluarga Besar FKOB Gelar Buka Puasa Bersama Berjalan Sukses.

4/26/2022 | 14:00 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-26T07:00:21Z




Pontianak, ALASANnews.-- DPD Forum Komunikasi Orang Bugis (FKOB) Kota Pontianak menggelar acara buka puasa bersama yang dihadiri oleh jajaran pengurus DPP, DPW, DPD dan DPC FKOB di rumah Saoraja jalan Komyos Soedarso Gg. Alpokat Indah Permai Kecamatan Pontianak Barat Kota Pontianak, kalbar senin (25/4/22). 

Ketua DPC FKOB Kecamatan Pontianak Barat Jayadi, dalam sambutannya mengatakan,“Walau cuaca hujan, namun tidak menjadi halangan untuk hadir memenuhi undangan acara silaturahmi dan buka puasa bersama, permohonan maaf  kami sampaikan kepada bapak/ibu saudari/i jika kegiatan buka puasa bersama ini banyak kekurangannya. Hadir dalam kegiatan tersebut tokoh masyarakat dan tokoh agama di sekitar lingkungan rumah Saoraja.” ungkap Jayadi.

Di tempat yang sama ketua DPD FKOB kota Pontianak,Andi Muin Thahir,s pd.M.pd mengatakan," kami ucapkan terimakasih kepda seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara bukber ini," ucapnya.

Sambungnya,
“Alhamdulillah buka puasa bersama kali ini dihadiri juga penasehat DPP FKOB Fuang Ismail, Kemudian dari jajaran pengurus Sayap Laskar, Sayap Mahasiswa dan Pelajar, Serta turut hadir pula ketua Bidang Sayap Perempuan Bugis DPP FKOB, Ibu Surhaini, SKM, MH. Suasana duduk lesehan ruang aula dan teras Saoraja ini acara berbuka puasa bersama dan melaksanakan shalat magrib, dan isya serta dilanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah. Dan sebagai imam sholat Daeng Bustami, S.Ag. Semoga acara ini dapat semakin mempererat silahturahmi, dan rasa kekeluargaan seluruh jenjang pengurus FKOB", pangkas Andi Muin Thahir.

Ketua umum DPP FKOB DR. Ardiyansyah, SH, HM, dan sekaligus sebagai anggota DPR Fraksi partai PAN Prov.kalbar dalam kata sambutannya menyampaikan,"Kami sangat mengapresiasi kepada pengurus DPD FKOB Kota Pontianak telah menginisiasi kegiatan buka puasa bersama ini.  Acara seperti ini sebagai wujud untuk menjalin silaturahmi antar jajaran pengurus dan anggota FKOB Se-Kalimantan Barat," tuturnya.

Lanjutnya," Silaturahmi seperti ini hendaklah terjaga dan terus dilakukan walaupun bukan di bulan suci Ramadhan ini," harap Andrisyah.


Sembari menunggu azan magrib, Mustafa, S.Ag, M.Pd, Tausyiah nya, "Ramadhan, bulan Pendidikan. Maka momentum Ramadhan, saat tepat mendidik pribadi muslim untuk meningkatkan kecerdasan. Dalam dunia pendidikan dikenal ada tiga macam kecerdasan. Pertama kecerdasan intelegent (Intelligance Qoutient) IQ, Momentum Ramadhan ini jangan disia-siakan. Meningkatkan ilmu dengan cara menghadiri majlis ilmu, teruslah selalu mengupdate dan mengagrade keilmuan kita baik ilmu agama maupun ilmu umum, misalnya membuka chanel YouTube, TV dalam acara tausiyah Ramadhan. Sebagaiman dijelaskan Allah dalam firman-Nya ," kata mustafa.

"Mudah mudahan kegiatan yang baik ini akan terus berlanjut walaupun bukan di Bulan Suci Ramadhan saja,marilah kita jadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antara sesama khususnya di FKOB," tutupnya.

(Gunawan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update