Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mendadak Jadi Suasana Religius, Pawai Obor Lagoa Jakarta Utara

4/02/2022 | 20:05 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-02T13:05:06Z



Jakarta, alasannews. -- Kelurahan Lagoa nendadak jadi suasana Religius, sebab nalam itu sehabis Isya para remaja, Anak anak, dewasa turun ke jalan pawai menyambut Bulan suci Romadhon 1443 Hijriah.

Ketua Mushola Al Ikhlas Junaeni mengatakan, kegiatan ini  inisiatif warga RW 10 RT 06 dan RT kelurahan Lagoa kecamatan Koja Jakarta utara.  Panitia menyiapkan semua keperluan  dan mengkoordinir siapa saja yang akan ikut memeriahkan acara tersebut. 

Sekretaris Mushola Al Ikhlas Ngadiyono mengatakan, acara ini diramaikan  Hadroh remaja yang ada di Mushola Al Ikhlas.

Dengan kendaraan mobil  keliling di ikuti oleh para pemotor dan sepeda dan sampai pejalan kaki membawa obor yang terbuat dari bambu dengan bahan bakar minyak  tanah. 

Tak ketinggalan pada waktu yang sama Ustadz H. Nawawi mengatakan " Dengan ada nya masyarakat yang tumpah ruah di lingkungan Jl. Mangga gang 3 blok D kecamatan koja kelurahan Lagoa dengan di sertai pawai obor , Sholawat, dan hadroh para remaja Mushola Al Ikhlas ,ini menandakan kita  awali Puasa Romadhon dengan Semangat dan menjaga silahturahni antar warga " tutur Imam utama dan sesepuh Mushola Al Ikhlas yang sudah berusia 80 an.

Tampak Tim hadroh dengan menaiki mobil di ikuti para pemotor  sepeda dan pejalan kaki riuh ramai menyambut kedatangan bulan Suci Romadhon 1443 H.

Acara tersebut selesai pukul 20.30 malam (31/3/2022). dengan acara terakhir para panitia meneriakan yel yel tanda berakhir nya Acara tersebut. 

 Ketua panitia Pawai Obor Karyadi mengatakan bahwa "Ke esokan hari nya setelah Sholat jamaah subuh,  Jumat 1 April 2022 di adakan Subuh Berkah, Yakni membagikan makanan sarapan seperti yang terlihat ada lontong sayur, bermacam variasi gorengan, Teh Panas, kopi, susu dan lain lain".

Reporter ; Sophie Supriatin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update