Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bustan Presiden Partai UKM Dukung Erick Thohir Berkomitmen Indonesia Sebagai Industri Halal Nomor Satu di Dunia

5/13/2022 | 05:49 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-12T22:49:29Z



Jakarta, alasannews.-Presiden Partai UKM H Bustan Pinrang dukung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berkomitmen menjadikan Indonesia sebagai industri halal nomor satu di dunia.

Menurut Bustan, Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia. Namun, secara industri, Indonesia dikalahkan oleh bangsa lain.

"Sehinga kita berharap ekonomi umat tidak seperti hari ini, kenapa? Kita nomor 1 di dunia secara penduduk muslim. Tapi coba dicek ketika kita bicara industri halal. Kita tidak masuk 10 besar dunia," ujar kata Bustan kepada wartawan di Jakarta, Jum'at (13/5)

"Artinya ada yang salah di antara kita. Kita harus putar balikkan bahwa kita menjadi bangsa yang produktif, karena kita juga merupakan ekonomi umat terbesar dunia," sambung dia.

Bustan menjelaskan, untuk menjadikan industri halal terbesar harus melibatkan pesantren dan juga para santri. Untuk itu, ia mendukung BUMN hadir dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) di pesantren.

"Kenapa kita dukung BUMN mendekat? Tidak lain ingin memastikan dan meningktakan ekonomi ummat jadi sebuah keseimbangan dan memastikan pendidikan kapabilitas umat terus meningkat," ucap Bustan.

Tak hanya itu, Bustan juga mendukung agar Bank Syariah Indonesia (BSI) harus dapat menciptakan muslimpreneur di lingkungan para santri agar perekonomian meningkat.

"Kita dukung BSI mengangkat muslimpreneur, pesantren jadi mercusuar peradangan dengan ekonimi keumatan BSI mendampingi pesantren dan pendidikan meningkatkan kapabilitas," jelas Presiden Partai UKM.

Lipsus: Jalal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update