Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Di Banyuwangi Danlantamal V Diskusikan Pengembangan Kekuatan Dengan Industri Pertahanan

5/12/2022 | 19:08 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-12T12:08:32Z


Banyuwangi, alasannews. --
Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP., dengan didampingi oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori, M.H., M.Tr.Hanla. dan Komandan KRI Salawaku-842 Letkol Laut (P) Irianto K, B.Eng., M.M.S., M.Tr.Opsla. Melaksanakan pertemuan serta diskusi yang berkaitan dengan industri pertahanan dalam negeri, Selasa, (10/5) yang bertempat di PT. Lundin industry invest Sukowidi, Jl. Lundin No.1, Lingkungan Sukowidi Klatak Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Kedatangan Danlantamal V beserta rombongan disambut oleh Tuan John Ifar Allant Lundin selaku Mannaging Director dan Liza Lundin selaku Director PT. Lundin, serta sejumlah stafnya.  Dalam pertemuan ini, membahas tentang desain kapal yang efektif dan optimal dalam mendukung peningkatan operasi penegakkan hukum sesuai dengan karakteristik konstelasi geografis operasional.

“Dibutuhkan Kapal Angkatan Laut yang mampu menjangkau perairan-perairan dangkal dengan material yang kuat dan kemampuan operasional yang tinggi guna menjaga perairan Indonesia,” ujar Danlantamal V.

Hal tersebut juga selaras dengan perintah harian dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dimana salah satunya menekankan tentang peningkatan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi. 

Turut hadir pada kesempatan kali ini Danlanal Biak Kolonel Mar Karlos R. Deda., M.Tr.Hanla., M.M., Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Aziz., M.Tr.Hanla.rls

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update