Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Moment Idul Fitri 1443 H Wujudkan Kebersamaan LPK-RI Gorontalo Bersama Legislator DPR-RI Idah Syahidah Rusli Habibie

5/03/2022 | 19:16 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-03T12:16:17Z



Alasannews.Online. Gorontalo - Moment hari pertama Idul Fitri 1443 H, Lembaga Perindungan Konsumen Rebuplik Indonesia (LPK-RI) Provinsi Gorontalo Irawatti Hasan (Bendahara) dan Wiliska Patamani (Humas) melakukan silaturahmi bersama Bunda Idah Syahidah Rusli Habibie Anggota DPR-RI dan Gubernur Gorontalo Rusli habibie di Rudis Gubernur Gorontalo pada hari senin, (2/5/2022). Selasa, (3/5/2022)

Irawatti Hasan menjelaskan pertemuan berlangsung santai dan diwarnai saling tukar Inspirasi. Pertemuan mendiskusikan tentang tata cara perlindungan konsumen di Indonesia khususnya di Provinsi Gorontalo secara santai sambil menikmati menu favoritnya bunda Idah syahidah yaitu lontong sayur disertai es sarang burung yang begitu enak rasanya.

Irawatti menyampaikan tentang lembaga perlindungan konsumen Repebulik Indonesia, untuk melindungi masyarakat dari pelaku usaha dan juga pelayanan publik pemerintah yang tidak sesuai dengan UU no 8 tahun 1999,dan PP.59 tahun 2001.
.
Menurut Irawatti dan Wiliska Patamani untuk menghadapi hal-hal tersebut diperlukan pemikiran berkemajuan yang dilandasi dengan peraturan perundang- udangan yang berlaku yang kokoh agar tidak salah arah. Hal itu disertai optimisme  dan spiritnya supermasi hukum melindungi hak-hak konsumen yang otentik agar persoalan Perlindungan Konsumen di Gorontalo bisa dihadapi dengan baik adanya.

"Disisi lain Wiliska patamani yang juga salah satu Chef MaQna Hotel Gorontalo kami adalah lembaga independen yang bertugas memberikan perlindungan hak konsumen (masyarakat) juga memberikan informasi hukum tentang hak-hak konsumen atas pelaku usaha yang tidak sesuai aturan perundang-undang yang berlaku” imbuhnya.

Pada pertemuan itu Bunda idah Syahidah Anggota DPR-RI menyambut baik hadirnya LPK-RI Gorontalo . Sesuai dengan tugas dan fungsinya, Idah berharap keberadaan Lembaga Perlindungan Konsumen Gorontalo ini bisa menjadi mitra pemerintah di daerah dalam mewujudkan supermasi hukum yang lebih baik.

 Terakhir kata Irawatti Hasan dan Wiliska Patamani ucapkan terima kasih kepada bunda tercinta Idah Syahidah Anggota DPR RI dan Bapak Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang sudah berkenan menerima kami, merupakan kehormatan besar, dan kami optimistis sinergitas bersama pemerintah tetap berjalan untuk kemaslahatan orang banyak.tutup Irawati. Selasa, (3/5/2022)

Reportase : Zulhas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update