Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pelantikan 44 Kepala Desa, Pangkalan TNI AL Cilacap Siap Bersinergi Dengan Desa Pesisir

5/18/2022 | 11:38 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-18T04:38:31Z



Cilacap, alasannews. --
Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 44 kepala desa untuk masa jabatan 2022 – 2028 yang dilantik oleh Bupati Tatto Suwarto Pamuji, di Pendopo Wijayakusuma Cilacap, Selasa (17/5/2022).

Disela sela kegiatan Danlanal Cilacap menyampaikan ucapan selamat kepada Para Kades yang dilantik dan berharap kepada para kepala desa yang wilayahnya berada dipesisir bisa bekerjasama dengan Lanal Cilacap dalam mensukseskan program unggulan TNI AL yaitu  KBN (Kampung Bahari Nusantara) dan penanaman mangrove.

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri beserta para pejabat di lingkungan Pemkab Cilacap, Camat dan Forkopimcam, Kepala Desa bersama Istri/Suami, Ketua BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Ketua Panitia Pilkades Serentak Tahun 2022, serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat kepada para Kades terlantik. Berdasarkan Undang Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, dijelaskan bahwa tugas Kepala Desa adalah menyelenggarakan Pemerintahan Desa, melaksanakan Pembangunan Desa, pembinaan kemasyarakatan Desa, dan pemberdayaan masyarakat Desa.

Hadirnya Danlanal Cilacap dalam kegiatan tersebut selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksaman TNI Yudo Margono, untuk selalu menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update