Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

IKALUNI 20.12 BERI UCAPAN HUT SMK NEGERI 20 JAKARTA KE-53

6/03/2022 | 02:20 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-02T19:20:06Z




Jakarta, alasannews.-
SMK Negeri 20 Jakarta yang dulu bernama SMEA Negeri 12  tahun ini  merayakan hari jadinya ke 53, SMKN 20 Jakarta berdiri sejak 2 Juni 1969, beralamat di Jalan Melati No. 24 Cilandak , Jakarta Selatan.
Dan kini menjadi salah satu SMKN unggulan diJakarta.


Selama 53 tahun berdiri  sudah banyak Siswa-Siswi SMK Negeri 20 Jakarta yang  mengukir prestasi.
Ketika memasuki sekitar pintu lemari kaca sepanjang lorong, mulai dari pintu masuk hingga ruangan PMR (Palang Merah Remaja) 20. Berbagai macam piala lomba ada di sana, mulai dari piala olahraga, kesenian, Pramuka, Paskibra, sampai lomba PMR. 
Tak hanya itu, piala perlombaan akuntansi pun turut serta lemari kaca disana. Piala tersebut merupakan piala yang berhasil EAC ( Economic Accounting Community ) diraih dalam berbagai perlombaan akuntansi di berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta.
Yang paling membanggakan adalah Juara 1 tingkat Nasional kewirausahaan kategori "young entrepreneur" dan lain-lain.
Tambahan

Terdapat pula pojok literasi yg menampung lebih dari 200 karya literasi hasil buah pikiran siswa dan guru.

SMEA Negeri 12 Jakarta adalah tempat lahirnya kelompok lawak "DoeBes" yang artinya "Doea Belas" lahir pada 23 November 1988 yang dimotori  terdiri dari Heru BosBro , Romi DoeBes angkatan 91 dan Ucup Jambul angkatan 90 mereka semua jurusan Tata Usaha.
Setelah sukses menjadi penyiar di Radio CBB dan Radio SK Humor ditahun 1994-2000, kemudian DoeBes Group bermain di sinetron "Anak Menteng"  di antv (1995-1996) lalu acara Tokcer dan musik dangdut Undangan  sebagai Host yang juga tayang diantv, namun sayangkan akhirnya Group lawak DoeBes harus vakum dan jalan masing-masing personilnya.

"Saya atas nama teman-teman DoeBes Group mengucapkan dirgahayu untuk SMK Negeri 20 Jakarta semoga semakin sukses dan jaya selalu, Kami bangga jadi alumni SMK Negeri 20 Jakarta" ujar Heru BosBro  yang kini berprofesi sebagai jurnalis, pencipta lagu dan sutradara video klip, selain itu membentuk kelompok lawak Duo Bos&Bro bersama Papa Zidan yang viral dengan jargon Matematika Itu Mudah Dan Menyenangkan Bukan? Bukan!, dan kini Duo Bos&Bro jadi Brand Ambassador Kopi V-Tali.


Saat ini SMKN 20 Jakarta dipimpin oleh Ibu Dra. indah Sri Wahyuningsih, M.M  yang menjabat sebagai kepala sekolah.

Bukan hanya muridnya saja yang berprestasi tapi juga guru pengajarannya banyak yang berprestasi, diantaranya:
Juara 2 Guru berprestasi tingkat DKI 2021, 
Juara l guru berprestasi tingkat kota madya Jakarta Selatan 2021, Juara l dan 2 guru berprestasi tingkat kotamadya Jakarta Selatan 2020.
 
Disamping 3 guru telah menjadi kepala sekolah di wilayah DKI Jakarta.

Saat ini SMKN 20 Jakarta bangunannya sangat  megah dan kokoh, terdiri dari 3 lantai, memiliki lapangan yang luas , masjid Asy-Syubban yang  berdiri sekitar tahun 80an selalu digunakan sholat jamaah Zuhur dan Ashar serta ibadah sholat Jumat bagi civitas akademik, warga sekitar dan para karyawan di sekitar jalan Melati dan Maritim.

Yang menarik saat ini kantin SMKN 20 sangat bagus , rapih dan bersih juga indah sekilas seperti food court di mall.

_Teaching factory_  bekerja sama dengan Alfamidi dan kantor pos Indonesia.

Kekompakan Ikatan alumninya semakin baik dan bagus dengan ketua umum Drs. H. Abdul Ghoni angkatan 1982 yang juga merupakan tokoh Betawi yang menjadi ketua umum ormas FORKABI dan juga Anggota DPRD DKI Jakarta.
"Kami atas nama pengurus Ikaluni 20.12 , mengucapkan selamat Dirgahayu untuk SMKN 20 Jakarta yang ke 53 , semoga semakin berkembang , berprestasi dan berkarya tanpa batas, kami juga berharap kerjasaman yang yang sudah terjalin dengan baik antara Ikaluni 20.12  dengan SMKN 20 bisa terus dijalin dan ditingkatkan" kata Hasbilah selaku ketua harian Ikaluni 20.12 yang memiliki BiL Studio bergerak dibidang usaha jasa video shooting dan photo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update