Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Indonesia taklukkan Kuwait 2-1, Kualifikasi Piala Asia 2023

6/09/2022 | 03:15 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-08T21:05:08Z



Jakarta, CNN Indonesia
‐‐

Timnas Indonesia menang 2-1 atas Kuwait pada laga pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Jaber Al Ahmad, Rabu (8/6).

Pada babak pertama Kuwait unggul lebih dahulu lewat sundulan Yousef Alsulaiman pada menit ke-41 yang memanfaatkan umpan silang Bader Almotawaa.

Indonesia menyamakan skor pada menit ke-44 leat penalti Marc Klok. Penalti itu diberikan setelah Rachmat Irianto dijegal kiper Hussain Kankone.


Perubahan pemain dilakukan Shin Tae Yong di babak kedua dengan memainkan Muhammad rafli dan Witan Sulaeman. Perubahan itu terbukti ampuh

Sukses membobol gawang Kuwait di babak pertama membuat Indonesia tersengat guna menambah skor di babak kedua.

Babak kedua berjalan satu menit, Skuad Garuda kembali membobol gawang Hussain Kankone pada menit ke-46.

Berawal dari umpan lambung dari belakang, Rafli menerima bola dan memberikan kepada Rachmat Irianto. Rachmat kemudian mengoper ke Witan yang diselesaikan dengan tembakan kaki kiri namun diblok pertahanan Kuwait.

Bola liar bergerak mendekat ke Rachmat Irianto yang dituntaskan dengan gol di sisi kiri bawah gawang Kuwait.

Satu menit berselang Bader Almotawaa langsung memberikan ancaman kepada Indonesia lewat tendangan dari luar kotak penalti namun membentur tiang kanan.

Kuwait bisa mencetak gol pada menit ke-51 melalui tendangan voli Yousef Alsulaiman. Tetapi gol itu dianulir karena Yousef lebih dahulu offside.

Usai unggul Indonesia terus mendapat tekanan dari Kuwait. Salah satu ancaman yang diberikan tuan rumah adalah tendangan bebas Fahed Alansari pada menit ke-66. Namun tendangan Fahed dari luar kotak penalti jauh dari gawang Nadeo.

Nadeo kembali membuat penyelamatan penting dengan menepis tendangan bebas Ahmad Aldhefiri pada menit ke-73.

Pratama Arhan memiliki momentum membawa Indonesia mendapatkan peluang gol pada menit ke-74. Tetapi Arhan terlalu lama memegang bola di kotak penalti, sehingga Tim Merah Putih kehilangan peluang.

Witan Sulaeman mendapatkan peluang emas pada menit ke-81. Akan tetapi Witan yang dijaga satu pemain lawan dan berhadapan dengan kiper Kankone membuang peluang emas itu setelah tendangan kaki kirinya melebar ke sisi kanan.

Indonesia terus ditekan Kuwait lewat seangan dari sisi sayap yang langsung ke kotak penalti. Akan tetapi lini pertahanan Garuda maupun kiper Nadeo bisa mengamankan gawang Indonesia dari kebobolan.

Ricky Kambuaya dan Dimas Drajat membuang kesempatan emas Indonesia mengunci kemenangan pada menit injury time. Ricky terlalu lama dalam melepaskan tendangan, sedangkan sepakan Dimas melebar ke kanan.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga Indonesia menang 2-1 atas Kuwait.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update