Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

*Milad Madrasah ke- 13, MTsN 2 Boalemo Rayakan Dengan Meriah Sekaligus Penamatan Siswa Kelas IX*

6/23/2022 | 12:23 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-23T05:23:18Z



Alasannews. Boalemo-- , MTsN 2 boalemo Kecamatan Paguyaman Kabupaten Boalemo.  Acara puncak Hari Ulang Tahun atau Milad Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Boalemo ke-13 berlangsung dengan meriah di lapangan madrasah.

Kegiatan dilaksanakan secara meriah, dan membrikan kesan yang mendalam, dalam peringatan itu di hadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boalemo, Anggota DPRD kabupaten Boalemo dan seluruh kepala madrasah Se Kabupaten Boalemo serta seluruh warga madrasah, baik secara langsung, maupun melalui streaming youtube madrasah, Rabu (22/06/2022).

Kepala MTsN 2 Boalemo Erman Hubu, S.Pd mengatakan puncak Milad ke- 13 dilaksanakan dengan sangat meriah dengan acara pemotongan tumpeng dan kue oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Boalemo sekaligus Penamatan Siswa Kelas IX.

Kepala MTsN 2 boalemo Erman Hubu, S.Pd  menyampaikan kepada seluruh stecholder pendidikan yang ada di kecamatan Paguyaman," saat ini saya merintis beberapa porgram satu sampai tiga tahun kedepan, program yang pertama riset for all ini adalah program yang bersifat untuk menguatkan rised-rised karya tulis ilmiah para peserta didik, tujuan kami untuk memperkenalkan kepada mereka tentang bagaimana rised yang bersifat karya tulis ilmiah, ini menjadi latihan mereka sejak dini agar kelak setelah mereka lulus dari sekolah menengah pertama dan akan melanjutkan ke pendidikan menengah atas sampai dengan proweting mereka tidak asing lagi dengan namanya riset. 

Sebuah kebanggaan dari masa usia 13 sampai 15 tahun peserta didik sudah bisa menghasilkan sebuah rised karya ilmiah. Program kedua pustaka digital, pustaka digital ini dimana pembelajaran dan seluruh aktivitas yang berhubungan dengan pembelajaran itu akan berbasis digital, dan  literasi yang digunakanpun literasi digital," ungkap kepala madrasah.

Pada ujian semester  kemarin para siswa MTsN 2 Boalemo tidak lagi menggunakan kertas dan pensil, tapi sudah menggunakan handphone yang berbasis android, sehingga para siswa membaca soal-soal diaplikasi yang sudah di install pada handphone para peserta didik.

Selanjutnya kepala MTsN 2 Boalemo Erman Hubu menambahkan bahwa pustaka digital ini adalah sebuah pembelajaran yang berbasis teknologi digital dan media yang digunakan adalah  komputer serta handphone yang berbasis android. Program yang ketiga adalah pena madani, pena madani ini adalah menguatkan anak-anak untuk hobi menulis cerpen dan cipta puisi, kemudian ada juga program English clab dimana program ini untuk menguatkan kemampuan anak dalam berbahasa Inggris,  program ini kami sudah jalankan dan kami sudah   ber MOU dengan pihak my liberty yang bergerak di bidang kursus bahasa inggris, kami juga punya program Tahfidzul Quran yaitu pengembangan dan penguatan hapalan  qur'an anak yang kami targetkan setelah lulus dari MTsN 2 Boalemo minimal hafal tiga juz, jadi setiap tahun mereka hafal satu juz selama tiga tahun di madrasah ini, selanjutnya kami juga punya program budiman, program budiman ini artinya Budi daya tanaman sehingga kami akan kuatkan skill siswa untuk menjadi petani-petani yang handal, karena sebagian besar orang tua peserta didik di madrasah ini adalah petani, maka kami akan manfaatkan potensi itu agar anak-anak ini juga tidak hanya bisa hebat dengan mata pelajaran yang diajarkan namun mereka juga tau dengan life skill dibidang pertanian, sehingga tiga sampai empat tahun kedepan kami bisa melaksanakan ini dan akan menjadi sebuah kebahagiaan bagi  keluarga besar MTsN 2 Boalemo dan warga kecamatan Paguyaman khususnya,"pungkas Erman Hubu.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Boalemo menyampaikan," kegiatan tersebut diadakan sebagai manifestasi/ungkapan rasa syukur atas segala kesuksesan yang sudah begitu banyak diraih MTsN 2 Boalemo pada saat ini dan pada tahun sebelumnya. “Semoga madrasah tercinta ini tetap menjadi madrasah yang exis dan berjaya khususnya di kabupaten Boalemo.” harapnya

Reporter ; Reysta Lionu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update