Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pangkalan TNI AL Yogyakarta Tutup Pemantapan dan Pembaretan Gabungan Menwa

6/27/2022 | 18:00 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-27T11:00:54Z


ALASAN, Yogyakarta --
Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta melaksanakan Penutupan kegiatan Pemantapan dan Pembaretan Gabungan Menwa Mahakarta DIY Yudha XLV TA. 2022 bertempat di Pantai Cemara Sewu, Kal. Parangtritis, Kap. Kretek, Kab. Bantul. Ahad, 26/06/22.

Sebanyak 21 orang dari 6 perguruan tinggi ITD, ITNY, UMY, UPY, UST, UNJAYA, yang merupakan Gabungan Menwa Mahakarta DIY Yudha XLV TA. 2022 manjalani tahapan kegiatan belajar dan berlatih selama 3 hari meliputi materi pembekalan Kemenwaan, Dasar Organisasi dan Staf, Dasar Peraturan Baris Berbaris, Dasar Kemiliteran, Peta, Kompas, Suvival, Pembinaan Jasmani, Long March dan Orientasi Medan  serta Caraka.


Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Damayanti, S.H., M.M., CHRMP dalam sambutannya pada upacara Penutupan kegiatan Pemantapan dan Pembaretan Gabungan Menwa Mahakarta DIY Yudha XLV TA. 2022 yang disampaikan oleh Palaksa Lanal Yogyakarta Letkol Laut (P) Agus Sulistyo Budi, S.H. mengharapkan melalui kegiatan ini para mahasiswa memperoleh pengetahuan dasar, sehingga mampu menjalankan tugas sebagai anggota Menwa di tingkat satuan maupun daerah.

Selain ketahanan fisik, kesiapan mental sebagai bekal dalam melaksanakan tugas seorang Menwa, pesan Danlanal agar senantiasa memelihara dan meningkatkan motivasi belajar dan berlatih dengan penuh semangat, bertanggung jawab, dedikasi loyalitas tinggi, sehingga tugas dan tantangan kedepan akan dapat dilaksanakan dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update