Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

PERWIRA KORPS KHUSUS WILAYAH SURABAYA MENDAPAT PEMBEKALAN DI KODIKLATAL

6/22/2022 | 19:42 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-22T12:42:14Z


Alasan, Surabaya ---
Perwira korps Khusus (KH) dari beberapa  kotama TNI AL wilayah Surabaya mendapat pembekalan dalam acara tatap muka dengan Kepala Dinas Penelitian Pengembangan TNI AL (Kadislitbangal) Laksma TNI Taufik Arief. Tatap muka digelar di Gedung Mulyadi, Ksatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya pada Rabu (22/06/2022).

Sekitar 318 perwira Korps KH hadir mengikuti tatap muka, yang berasal dari  Koarmada II, Kodiklatal, AAL, Puspenerbal, Lantamal V, Dispsial, STTAL, dan Balurjaltim.  Tampak ikut hadir mendampingi Kadislitbangal yakni Kalabinkimat Kolonel Laut (T) Kris Wibowo, Kalabinlek Kolonel Laut (E) Agus Sriyono, Kalabinsen Kolonel Laut (E) Asep Subhan, serta Paban I Disdikal.

Dalam pembekalannya Laksma Taufik Arief mengawalinya dengan ucapan terima kasih kepada seluruh perwira Korps KH di Surabaya , yang telah menaruh atensi dengan hadir mengikuti acara yang memang didedikasikan untuk sarana konsultasi sesama korp Khusus TNI AL guna membangkitkan TNI Angkatan Laut maju menuju ke tahap profesional .

Selanjutnya mantan Kadiswatpersal ini menyampaikan  jika dirinya berdiri dalam kesempatan tersebut bukan sebagai Kadislitbangal , melainkan selaku  Ketua Korps Khusus yang siap melaksanakan sejumlah tugas dan  tanggung jawab pembinaan Korps Khusus dan kejuruan. 

“Hal-hal yang lebih sempurna dan tentunya tidak akan kalah dengan korps lainnya di TNI AL, yakni yang pertama untuk fokus dulu kepada Korp Khusus yang saat ini sebagai korps kita semua yang berada disini. Serta saya harus sampaikan agar kita semua membuka mindset baru bahwa ada rumah bagi korps Khusus yaitu Dislitbangal,” jelas Lulusan AAL Angkatan 36 ini.
 
Lebih lanjut Ia mengatakan akan melaporkan secara langsung tentang kegiatan tatap muka tersebut  kepada Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono. Dan berharap ada energi baru bagi perwira Korps KH, maupun Bintara dan Tamtama dengan kejuruan Mus, PDK dan Jas, dalam menapaki tugas-tugas ke depan di mana angkatan laut sedang menuju ke angkatan yang besar, dengan validasi-organisasi yang sangat besar dengan tugas yang sangat luas lagi.

“Sehingga tidak ada lagi kata lain untuk kita sama-sama bergerak meningkatkan kompetensi kita sesuai dengan ilmu kita masing-masing dalam rangka memperkuat profesionalisme kehandalan prajurit-prajurit matra laut,” tegas Laksma Taufik Arief.

Usai memberikan pembekalan, Kadislitbangal pun membuka sesi tanya jawab yang disambut peserta dengan antusias. Kemudian sebagai penutup seluruh peserta tatap muka menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan foto bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update