Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Serda Maria Vanessa Siswa Kodiklat TNI AL Ikuti International Model United Nations (IMUN)

6/17/2022 | 21:07 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-17T14:07:15Z



Surabaya, 16 Juni 2022,-- Serda PDK/W Maria Vanessa, siswa Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) mengikuti kegiatan International Model United Nations (IMUN) dan bertindak sebagai  Sekretaris Jenderal (Sekjen) IMUN  pada kegiatan yang dilaksanakan  di Universitas Atmajaya, Jakarta dari tanggal 16 – 18 Juni 2022.

IMUN merupakan simulasi akademik sidang Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) dimana para peserta berperan (berlakon) sebagai delegasi dari negara-negara anggota PBB, untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan global dengan kebijakan dan perspektif negara  yang mereka wakili. 

IMUN menyediakan kesempatan untuk belajar tentang diplomasi, pola pikir kritis, public speaking dan sidang PBB sendiri sampai men-draf resolusi PBB yang berisikan kemungkinan solusi untuk masalah-masalah internasional yang ada. 

Diharapkan melalui IMUN para peserta dapat memahami pentingnya  menyeimbangkan  kepentingan nasional  dengan kebutuhan komunitas internasional.

Jumlah delegasi yang mengikuti kegiatan IMUN ini sebanyak 124 delegasi, terdiri dari WHO 32 delegasi, UNDP 34 delegasi, UNESCO  34 delegasi dan UN Women 35 delegasi. Para peserta berasal dari Britania Raya, Jerman, Republik Ceko, dan Amerika Serikat.Kemudian Uni Emirat Arab mewakili negara TimurTengah, lalu Ghana, Kenya, Nigeria dan Afrika Selatan dari Benua Afrika. Berikutnya dari Asia ada Bangladesh, India, Jepang, Maladewa, Pakistan dan Srilanka. Sementara dari Asean hadir Indonesia, Filipina, Vietnam, dan Timor Leste

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update