Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Simulasikan Latihan, Pangkalan TNI AL Cilacap Diserbu Unjuk Rasa

6/18/2022 | 18:39 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-18T11:39:29Z



Cilacap -- Puluhan nelayan Cilacap yang terdiri dari beberapa kelompok nelayan di Cilacap menggelar unjuk rasa (unras) di Mako Pangkalan TNI Angkatan Laut Cilacap menuntut Kapal ikan dilepas, Jl. Niaga No. 02 Cilacap, Rabu (15/06/2022).

Kejadian ini merupakan simulasi latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) Lanal Cilacap, dengan  diawali dengan kegiatan teori dan praktek lapangan dengan simulasi adanya pengunjuk rasa yg menuntut  agar kapal ikan segera dilepas. Latihan ini dilaksanakan selama 2 hari, dipimpin langsung oleh Pasops Lanal Cilacap Mayor Laut (P) Subandi dengan melibatkan seluruh prajurit Lanal Cilacap.

Ditempat terpisah Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo menyampaikan bahwa pelaksanaan latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) adalah dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit baik perorangan maupun tim sehingga terbentuk  prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas dalam menghadapi berbagai situasi yang terjadi dilapangan.



"Jadikanlah kegiatan latihan ini sebagai pemacu semangat melatih kesiap siagaan Pangkalan dalam melaksanakan tugasnya," tegas Danlanal.

Kegiatan latihan Penanggulangan Huru Hara ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yakni untuk membangun sumber daya manusia (SDM) TNI AL yang unggul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update