Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Desa pondok kemuning kec.Langsa lama Sembelih Hewan Qurban Sebanyak 28 Ekor

7/11/2022 | 16:42 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-11T09:42:30Z



Alasannews, Langsa.– 
Kini dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, desa pondok kemuning Kecamatan Langsa lama pemerintahan kota Langsa pada hari ini Senin 11/7/2022.

Oleh sebab itu kini tetap berbagi kegembiraan, apalagi untuk tahun setiap hewan qurban Dilakukan pada acara penyembelihan hewan qurban di lingkungan masjid desa pondok kemuning  untuk setiap tahun nya

Disampaikan oleh ketua panitia kurban di dampingi oleh geucik pondok kemuning Saipul Azhar menyampaikan di setiap dusun atau lorong serta jajaran manajemen dan beserta pengamanan mengatakan, untuk jumlah hewan qurban Idul Adha bersumber dari Keluarga Besar masyarakat desa pondok kemuning kecamatan langsa lama kita tidak dapat bantuan kurban dari pemerintah kota Langsa, oleh sebab itu yang terdiri dari semua dusun tersebut  “Yakni hewan qurban tahun ini sebanyak 14 ekor sapi. Dan kambing 14 ekor 

Acara penyembelihan hewan qurban ini disembelih oleh imam desa Kampung setempat dihadiri langsung oleh bapak Geucik desa pondok kemuning Saiful azhar Imam desa, ketua peut serta seluruh kepala lorong  ketua pemuda dan masyarakat yang berkurban serta panitia kurban juga dan yang berhadir untuk penyembelihan menyaksikan penyembelihan kurban tersebut.

Selanjutnya pendistribusian daging qurban di serahkan kepada warga dusun masing-masing pemilik qurban dan panitia dengan pembagian sebelumnya telah di berikan kupon untuk pengambilan daging qurban tersebut.

Geucik pondok kemuning Saiful azhar di dampingi oleh ketua panitia menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar  yang telah berqurban yang sangat antusias, begitu juga kepada seluruh panitia yang telah bersusah payah mengkoordinir penyembelihan dan pembagian hewan qurban ini, semoga kesemuanya ini menjadi amal ibadah kita kepada Allah SWT,” aamiin yaa rabbal allamin tandasnya. (Zainal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update