Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hari Mangrove Sedunia, Lantamal V Tanam Mangrove di Pesisir Surabaya

7/26/2022 | 17:47 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-26T10:47:50Z


ALASAN, Tangerang--
Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Ikut ambil bagian dalam pelaksanaan penanaman mangrove secara serentak di 77 lokasi, yang dipimpin secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dari  Tanjung Pasir Tanggerang, Banten. Lantamal V sendiri ikut serta melalui sambungan video conference dari lokasi Romokalisari, Benowo Surabaya, Selasa (26/07). 

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Hari Mangrove Sedunia, serta angka 77 diambil guna menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-77, sekaligus menyambut pelaksanaan Kerjasama Multilateral G-20. Dalam pelaksanaannya mengambil tema "Melalui penanaman mangrove nasional secara serentak Tahun 2022, TNI AL bersama rakyat siap mendukung program penanggulangan bencana dan perubahan iklim global". 

Diwilayah Romokalisari Surabaya, jajaran Lantamal V telah menanam lebih dari 11.000 bibit mangrove dimana pelaksanaannya digelar dalam dua tahap. Termasuk dengan keikutsertaan dalam penanaman mangrove yang digelar pada Peringatan Hari Mangrove Sedunia yang dilaksanakan pada hari ini.

Diungkapkan oleh Komandan Lantamal V dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal V Letkol Laut (P) B. Arif bahwa, kegiatan ini  termasuk dalam program mitigasi bencana seperti penanggulangan bencana alam, perubahan iklim dan cuaca global, selain itu juga kegunaan pohon mangrove untuk mencegah abrasi dan tempat berlindung ikan agar ekosistem tetap terjaga, serta sebagai upaya pemulihan konservasi di wilayah kota Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update