Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kasdim 1615/Lotim : Tanamkan Jiwa Disiplin Sejak Dini Kepada Anak Didik

7/15/2022 | 11:56 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-15T04:56:24Z




Alasannews, Lombok Timur - Ajaran tahun baru kali ini, siswa-siswi SD Islam Citra Sawing didampingi gurunya mengunjungi Makodim 1615/Lotim di jalan Prof. M. Yamin Selong Lombok Timur, Jumat (15/7).

Kehadiran anak-anak SD tersebut dalam rangka masa orientasi dan dinamika siswa yang disambut hangat Kasdim 1615/Lotim Mayor Inf Lalu Muhammad Syukur, S.Ag., bersama Pasi Intel Kodim 1615/Lotim Kapten Chb Ismail, SH., 

Berkenaan dengan itu, Kasdim 1615/Lotim memberikan apresiasi kepada pihak sekolah sebagai upaya pengenalan dari sedini mungkin tentang kehidupan militer atau TNI.

"Alhamdulillah ini sangat bagus dan kami menyambut gembira kehadiran anak-anak kita di Kodim," ungkapnya.

Lalu Muhammad Syukur juga mengatakan dari sedini mungkin, anak-anak dari sedini mungkin harus dikenalkan dan dilatih disiplin dalam berbagai hal termasuk disiplin dalam belajar.

Sedangkan Kepala Sekolah SD Islam Citra Sawing Johandi Rosidi, S.AP., menjelaskan kunjungan siswanya ke Makodim sebagai rangkaian penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2022-2023 selama tiga hari.

"Ini hari terakhir PPDB berupa program pengenalan di luar sekolah yakni ke Kodim untuk menumbuhkan rasa disiplin dan jiwa nasionalisme pada anak-anak," bebernya.

Selain itu, sambung Kepala Sekolah, anak-anak juga diajarkan pengenalan berbagi sehingga kedepan mereka memiliki jiwa sosial dalam kehidupan bermasyarakat.

Dalam kesempatan itu, siswa-siswi SD Islam Citra Sawing juga diperkenalkan pangkat pada TNI dan beberapa jenis senjata api untuk meningkatkan motivasi belajar anak-anak seperti M16, SS1 dan Pistol maupun pedang untuk upacara secara bergantian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update