Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mako Lantamal V Gelar Pembekalan Bagi Korps Wanita Angkatan Laut Wilayah Surabaya.

7/21/2022 | 20:39 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-21T13:39:15Z


Alasannews, Surabaya--
Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya, menjadi tempat diselenggarakannya pertemuan Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) sewilayah Surabaya, guna menerima sosialisasi perkasal nomor 31 tahun 2021 tentang pembinaan Prajurit Korps Wanita  Angkatan Laut, bertempat di Gedung Serbaguna Mako Lantamal V Surabaya, Kamis (21/7)

Dalam sambutanya  Komandan Lantamal V yang dibacakan oleh Wakil Komandan Kolonel Marinir Joni Sulistiawan mengatakan bahwa, dalam kehidupan sehari-hari anggota Kowal selain harus tunduk kepada peraturan TNI/TNI AL, juga terikat dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku, diantaranya tradisi yang ada di lingkungan Kowal. “Kowal harus memiliki jati diri sebagai prajurit TNI AL” ungkap Komandan Lantamal V dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wakil Komandan. 

Lebih lanjut dalam amanat tersebut Komandan Lantamal V berpesan agar terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, terus meningkatkan kemampuan dan profesionalisme sebagai prajurit dengan didasari Sapta Marga, Sumpah Prajurit, serta Tri Sila TNI AL. “Pegang Jati Diri Kowal dengan semangat pengabdian dan kehormatan adalah jiwaku”, tegas Komandan Lantamal V dalam amanat tersebut. 

Usai dibuka, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi sosialisasi oleh Pabandya Binkowal Letkol Laut (K/W) Ida Ayu Nyoman Putranti tentang Etika Prajurit Kowal disertai dengan tanya jawab dengan para personel Kowal yang hadir dalam kesempatan itu.

Turut hadir sejumlah pejabat Kowal yang ada di wilayah Surabaya antara lain, Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL  Laksamana Pertama TNI Ni Ketut Prabhawati, Asisten Perencanaan Danlantamal V Kolonel Laut (KH) Ir. W. Alindri sekaligus selaku Pakor Kowal Kotama TNI AL Wilayah Surabaya, Asisten Personel Danlantamal V Kolonel Laut (P) Agus Haryanto serta pejabat terkait lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update