Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

MPLS SMK KAL-1 Membentuk Karakter Siswa Profil Pelajar Pancasila Berbasis Maritim

7/18/2022 | 11:08 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-18T04:08:30Z


ALASANnews, Surabaya,--


Bertempat di Halaman Sekolah Menengah Kejuruan  Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1 Surabaya dilaksanakan upacara pembukaan  Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun Ajaran 2022/2023 kepada sekitar 239 siswa baru SMK KAL-1 Senin, (18/07/22) dengan Inspektiur Upacara PJs. Kepala Sekolah Ari Sutrijono, S.Pd., M.M.

Pagelaran upacara  pembukaan MPLS  SMK KAL-1  berlangsung  secara  semi militer diawali dengan   Laporan siswa Paskibtra  Ega Trio Kusniawan Kelas XII TAV selaku komandan upacara  dilanjutkan pemeriksaan pasukan oleh Inspektur upacara, penyematan tanda peserta MLPS dan Sambutan Inspektur upacara. Rangkaian jalannya pelaksanaan pebukaan upacara di iringi oleh  drum band SMK KAL-1.

SMK KAL-1  Surabaya, di tahun ajaran 2022/2023 kali ini menerima 239 siswa baru  terdiri dari jurusan Teknik Kendaraan Ringan /TKR, jurusan Teknik Pemesinan / TPM, jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik/ TITL, Teknik Audio  Video/ TAV  dan jurusan Teknik Logistik / T.Log .

Kepada awak media, Pjs Kepala Sekolah SMK KAL-1 Ari Strijono, S.Pd., M.M selaku Inspektur upacara pada pembukaan MPLS menyampaikan  kepada siswa baru tahun Ajaran 2022/2023 bahwa  terkait pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK KAL-1 dihari  pertama dalam penyampaian beberapa materi yang disampaikan kepada para siswa, tentang Wawasan Wiyata Mandala, Kesadaran Berbangsa Bernegara,  Anti Narkoba, Pendidikan Karakter,  Materi Tatakrama, Pemberdayaan Osis, Pengenalan Kurikulum  Merdeka, Pengenalan Beberapa  Tradisi Kehidupan di TNI AL.  Adapun materi yang disajikan selama  kegiatan MPLS kepada siswa disampaikan oleh guru  yang tergabung dalam panitia MPLS serta para  pembimbing siswa / binsis ( dari TNI-AL.

Lebih lanjut , seluruh manajemen sekolah berharap dengan terselenggaranya  MPLS yang di ikuti oleh 239 siswa baru  “Nantinya mereka  siswa mampu mengikuti kegiatan dengan baik, agar supaya apa yang kami lakukan tidak sia sia begitu dan juga tidak mengecewakan orang tua dirumah guna sama sama membangun dunia pendidikan yang  semakin baik, sesuai dengan profil Pelajar Pancasila : Beriman, Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Berakhlak  Mulia, Berkebinekaan global,Bergotong Royong, Mandiri , Berfikir Kritis dan reaktif(yht/dar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update