Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

PANGKALAN UDARA ANGKATAN LAUT KUPANG GELAR EDUKASI LIFE SKILL DAN OLAHRAGA BAGI GENERASI PENERUS BANGSA

7/22/2022 | 20:31 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-22T13:31:08Z




ALASANnews, Sidoarjo, (22/07) 

Lebih dari dua ratus pelajar SMK Pelayaran Lasiana Kupang berbondong-bondong mendatangi Apron Lanudal Kupang untuk ikut bergabung dalam kegiatan olahraga bersama para prajurit Lanudal Kupang dan pembinaan materi life skill kreatifitas membangun lingkungan. Jumat (22/07/2022).

Bertempat di Apron Lanudal Kupang kegiatan di awali dengan peregangan, SKJ 88, senam Tobelo dan Gemufamire, dilanjutkan lari keliling pangkalan dan berakhir didepan mako lanudal, untuk selanjutnya para siswa diperkenalkan dengan samapta. Para siswa juga diajak oelh Komandan lanudal Kupang Letkol Laut (E) Nasrul Azharudin C., S.T., M.Tr.Hanla untuk membangun kreatifitas lingkungan dengan memahami budidaya lele sistem bioflok, konservasi pohon Cendana dan sistem irigasi tanaman, hal tersebut sangat berguna mengingat daerah NTT memiliki iklim sabana tropis atau musim kemarau lebih panjang dari musim hujan, penghematan air menjadi faktor utama dalam mengembangkan kreatifitas.

Selain materi life skill para siswa juga diperkenalkan salah satu olahraga panahan yang telah dipelopori oleh lanudal kupang sebagai salahsatu pengurus provinsi NTT bidang panahan. Para siswa juga dapat berolahraga voli maupun tenis meja sesuai dengan hobi masing-masing. Hadir diwaktu yang bersamaan juga Bapak Kepala Desa Penfui Timur beserta kelompok tani untuk mempelajari budidaya lele di Lanudal Kupang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala sekolah SMK Pelayaran Kupang Ibu Jesica S. Sodakain SH., serta para guru dan pembimbing serta  Bapak Kades Desa Penfui Timur beserta Kelompok Tani desa Penfui Timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update