Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ponpes Al Amin Labonu juara Liga Santri di Piala Kasad

Kamis, 07 Juli 2022 | 21:47 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-08T00:10:43Z





ALASANnews, TOLITOLI–

Komandan Kodim 1305/BT Letkol Inf Lawdewick Brucelee Karthnie. S.Sos menutup secara resmi pertandingan Sepak Bola Piala Kasad Liga Santri PSSI Ta. 2022 yang diselenggarakan di Lapangan Stadion utama Dinopi Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli, Kamis (07/07/2022) Sore.

Dalam sambutannya saat menutup kegiatan piala Kasad Liga Santri PSSI Ta. 2022, Dandim 1305/BT Letkol Inf Lawdewick Brucelee Karthnie. S.Sos mengucapakan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu dan mensuport kegiatan liga santri 2022 yang diadakan Kodim 1305/BT di Kabupaten Tolitoli.

“Sesuai harapan Bapak Kasad Semoga kegiatan ini dapat memicu dan menambah motivasi minat generasi muda khususnya kepada para Santri dalam dunia Sepak Bola dan juga bisa berkarya di bidang lainnya, semoga ke depan nanti kita juga bisa melaksanakan event-event demi kabupaten Tolitoli yang kita cintai ini, dan saya juga mengucapkan selamat bagi tim yang sudah tampil sebagai pemenang, tetapi semua Tim adalah juara karena sudah menunjukan permainan terbaik dari awal hingga final hari ini,”, Kata Dandim.


Setelah melaksanakan sambutan, kegiatan pun berlanjut dengan pemberian piala yang dimana tampil sebagai juara 1, 2 dan 3 dalam liga santri. Kepada juara satu yang diraih oleh Pondok Pesantren Al-Amin Labonu kecamatan basidondo yang mengalahkan Pondok pesantren Adda watunnbuwah Dengan Skor 2:0 agar terus meningkatkan kegiatan olah raga dan meraih hasil yang maksimal di kopentensi berikutnya di KOREM 132/TDL.

“Untuk Juara dua (2) yang diraih oleh Pondok Pesantren Adda watunnbuwah agar jangan berkecil hati, karena setiap pertandingan olah raga pasti ada yang kalah dan yang menang, semoga apa yang kalian pertunjukkan dipertandingan hari ini, menjadi suatu kekuatan serta dapat meningkatkan keterampilan dalam bermain sepak bola yang lebih baik lagi,” Ungkapnya

Saat ditemui oleh awak media Dandim 1305/BT Letkol Inf Lawdewick Brucelee Karthnie.S.Sos menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan liga santri ini salah satunya yaitu mencari bibit dan potensi generasi muda dalam bidang sepak bola, selain itu juga, liga santri ini dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan silahturahmi serta kerja sama sekaligus menyiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan kedepannya.

“Dari pihak kodim akan melaksanakan pendampingan, karena juara 1 dari Kabupaten Tolitoli akan maju ke Tingkat Provinsi, dan mari kita sama-sama mendoakan serta berharap agar juara 1 dari pompes Al-Amin bisa menjadi salah satu perwakilan menuju tingkat nasional dan mengharumkan nama Kabupaten Tolitoli ini”, ucap Dandim.

Ia pun berharap, agar penyelenggaraan liga santri ini bisa pemicu untuk kegiatan-kegiatan Positif lainnya bukan hanya sepak bola tapi pada olahraga lainnya.

“Harapan saya, semoga bibit yang kita dapat dari event ini bisa terus berprestasi di tingkat Provinsi bahkan sampai tingkat Nasional, dengan membawa nama Tolitoli di tingkat nasional,” Pungkasnya. ***

×
Berita Terbaru Update