Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Univertas samudra Sembelih 19 Ekor Hewan Qurban di Idul adha 1443 H

7/13/2022 | 01:13 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-12T18:13:42Z




Alasannews, Langsa .– Memperigatihsri raya idul Adha ini masyarakat. rayakan  Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M, Universitas Samudra menyembelih 19 ekor  hewan qurban terdiri dari 17 ekor lembu dan 2 ekor kambing di halaman Gedung Rektorat Universitad samudra penyembelihan hewan kurban dimulai jam 06.00 WIB waktu setempat, Senin (11/07/2022).

Ketua Panitia Pelaksanaan Qurban Unsam Tahun ini, Dr. Rachmatsyah, M.Pd  menyampaikan, “Hari Raya Idul Adha tahun 1443 H ini kita menyembelih 19 ekor hewan qurban, yang terdiri dari 17 ekor lembu dan 2 ekor kambing.  Dan ini berasal dari para Dosen, Tendik dan Civitas Akademika yang tergabung dalam keluarga besar Universitas Samudra yang melakukan qurban tahun ini.” Ucap beliau.

Sebelumnya pada hari Jum’at (8 Juli 2022), dari jumlah hewan qurban tersebut  pihak Univeritad samudra telah mendistribusikan  satu ekor lembu  untuk Pememerintah kota Langsa,  tiga ekor lembu disalurkan untuk  3 Desa di sekitar Univeritas samudra yaitu Gampong Meurandeh  Dayah, Gampong Meurandeh Teungoh dan  Gampong Merandeh Kloneng yang diserahkan melalui Geuchik masing masing Gampong.

Selebihnya  hewan qurban disembelih di Universitas Samudra dan akan didistribusikan  kepada seluruh  Staf pegawai ,Tendik, Para Dosen , dan segenap Civitas Akademika yang tergabung dalam keluarga besar Universitas Samudra dengan menyediakan   sekitar kurang lebih 900 kupon daging qurban.

“Kegiatan qurban dalam merayakan Idul Adha  di Universitas Samudra merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Insya Allah semoga  dapat terus  kita laksanakan untuk tahun – tahun selanjutnya.” tutur Ketua Panitia.

“Melalui kebersamaan dalam kegiatan ini kiranya dapat terus mempererat silaturrahmi kita di Universitas Samudra.”lanjutnya.

Proses penyembelihan dilakukan secara gotong royong oleh Panitia Qurban Universitas samudra dengan melibatkan imam Gampong sebagai penyembelih hewan qurban.

Pada kesempatan tersebut pihak  Univeritas Samudra secara terpisah juga menyediakan menu Kuah Beulangong  untuk makan siang bersama rektor pembantu rektor setaf dekan Panitia kurban serta hadirin yang berhadir  jelasnya.(Zainal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update