Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPW AMII berkolaborasi dengan PW PII peringati 1 Muharram

8/15/2022 | 00:28 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-14T17:29:00Z



Alasan, Jakarta,
DPW AMII Jakarta berkolaborasi dengan PW PII Jakarta dalam kegiatan memperingati Muharrom atau Tahun Baru Islam di Jakarta Islamic Center

DPW Angkatan Muda Islam Indonesia adalah Organisasi Kepemudaan Islam sejak Tahun 1983. Sepak terjangnya mewarnai dunia gerakan dalam pemberdayaan pemuda muslim di Indonesia.

Sepertihalnya pada bulan Muharram 1444 H ini, DPW AMII Jakarta yang diketuai Oleh Akademisi Muda bernama Muhammad Zhulhelmy ( Helmy ) menggelar Perlombaan Islam antara Lain, Lomba Adzan, Lomba MTQ, dan Lomba Fashion Show Muslim, di Jakarta Islamic Center. Kegiatan tersebut diikuti oleh berbagai peserta dari kalangan pelajar yang mewakili sekolahnya di Jabodetabek. Kegiatan tersehut juga mendapat sambutan hangat dari Bapak Ir.H Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diperwakilan Dikmental Pemprov DKI Jakarta.


Ketua DPW AMII DKI Jakarta mengungkapkan terimakasih kepada Ketua Panitia bung Yusup Salam beserta Panitia Pendukung dan juga Khususnya Kepada Bapak Ir.H Juaini Wakil Walikota Kota Adm Jakarta Utara yang telah memberikan dukungan penuh pada suksesnya acara ini.

Pada kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Umum DPP AMII bung Muhammad Fajar Priaditama yang menyaksikan langsung tahapan tahapan perlombaan,
Zhulhelmy mengungkapkan pentingnya kita sebagai Generasi Islam mengundangkan seperti Adzan, MTQ, dan Fashion Muslim, karna kita saat ini diera moderenisasi kita maju dalam sisi teknologi tapi krisis dalam sisi keteladanan maka itu pentingnya kita sebagai generasi muda islam kembali menghidupkan Masjid dengan kegiatan kegiatan yang positif dan produktif.

Perlombaan Fashion Show Muslim yang kami selenggarakan sebagai bentuk respon dari perkembangan busana busana Muslim saat ini yang sedang menjadi trensenter di Indonesia, bahkan di dunia, sehingga kegiatan ini dapat memicu kretifitas dari para pemuda muslim.

Perlombaan Adzan dan MtQ juga menjadi hal yang sama pentingnya untuk terus kebumikan, karna kegiatan tersebut merupakan bentuk dan nilai ibadah yang penting dalam keseharian dalam sepanjang hidup masyarakat muslim.

Setelah kegiatan ini, kami berencana akan memberikan sebuah penghargaan berupa penunjukan Duta Adzan pada pemenang lomba, sebagai bentuk harapan dan amanah kepada generasi muda agar dapat merawat kesucian kegaiatan ibadah tersebut di kalangan anak muda khususnya, hal tersebut juga akan kami sampaikan kepada Gubernur DKI Jakarta Bapak Anis R Baswedan, agar bisa mendapat atensi dari pihak pemerintah.

Pada sesi penutupan, sambutan oleh Bung Zhulhelmy di tutup dengan melontarkan Takbir, Allahuakbar...Allahuakbar...Allahuakbar....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update