Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gerak Jalan Pamungkas RW 08, Tutup Rangkaian HUT Kemerdekaan RI Ke- 77

8/28/2022 | 15:51 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-28T08:51:21Z


ALASANnews, SIdoarjo


1550  Warga RW.08 Komplek Perumahan TNI AL Jalagriya Candi Sidoarjo melaksanakan Jalan sehat dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Pemberangkatan kloter pertama oleh Lurah Kedung Kendo Candi Sidoarjo H.Hartoyo yang di dampingi Ketua RW 08.H. Hadi Purnomo(28/08).

Jalan sehat tahun ini merupakan gelaran pertama Ketua RW.08 H. Hadi Purnomo yang baru beberapa  bulan ini sebagai Ketua RW.

Peserta Jalan sehat merupakan keluarga besar dari RW.08 yang terdiri dari warga RT. 24 terdiri dari 87 KK dipimpin langsung oleh Ketua RT nya Jamaludin,  RT.25 terdiri dari 53 KK dipimpin langsung oleh Ketua RT nya Safari,  RT.26 terdiri dari 57 KK dipimpin oleh Ketua RT nya Rubiyanto,  RT.27 terdiri dari 87 KK dipimpin oleh Ketua RT nya H.Agus Sudibyo dan RT.28 terdiri dari 89 KK dipimpin oleh RT nya Mahmud.

Menurut Ketua RW.08 yang juga merangkap sebagai Ketua Panitia bersama seluruh Ketua RT, peserta terdiri dari 373 KK dimana setiap KK mengikutkan anggota keluarganya, ada yang 4 hingga 7 anggota keluarga, sehingga jumlah peserta diperkirakan mencapai 1550.

Rangkaian Jalan sehat menampilkan beberapa kreasi  warga yang menjadi penilaian Panitia. Kriteria penilaian Peserta Jalan sehat terdiri dari seragam peserta, kekompakan, ke indahnya/kerapian, yel-yel, dan jumlah peserta dari saat star hingga finis.

Panitia menyediakan door price dan hadiah utama dengan total  Rp.7.7500.000 ,- yang dirupakan sembako serta peralatan rumah tangga.

Besaran hadiah tersebut menurut Ketua Panitia, "Merupakan hasil dari penjualan kupon peserta Jalan sehat serta  dari para donatur warta RW.08"tuturnya.

Selama pelaksanaan Jalan sehat dengan mengambil route keliling Komplek Perumahan TNI Al Jalagriya berjalan tertib dan setiap peserta selalu menyuarankan yel - yel andalannya guna mencuri nilai dari tim penilai yang sengaja di pasang di sepanjang route jalan sehat oleh Koordinator Jalan Sehat Tri Waluyo yang kesehariannya selaku Sio Olah Raga.

Seluruh rangkaian Jalan Sehat di pantau oleh Ketua RW, H. Hadi Pornomo yang selalu di damping Wakil Ketua RW.08 Purwono beserta seluruh Pengurus Inti RW.08.

Disela-sela pembagian door price , dilaksanakan demonstrasi ketangguhan anggota Pencak Silat " Setia Hati" dari Kecamatan Candi, dimana dalam Perguruan ini banyak anak-anak dari keluarga RW 08 yang setiap harinya turut latihan. Pemecahan Batu Granit, Es Balok dengan kekuatan tangan, dahi dan dagu, atraksi ini cukup menarik perhatian para peserta Jalan Sehat.

Acara ini di akhiri dengan pemberian hadiah utama 1 yang jatuh di tangan Erik dari RT.26,
hadiah utama 2 jatuh kepada Samadi RT.26, hadiah utama 3 jatuh kepada Noval RT.26 dan hadiah utama 4 jatuh kepada  Suwarto dari RT.24
Kesemua hadiah ini di serahkan oleh Ketua Panita.

Sementara itu juara karnaval/Jalan sehat diraih oleh RT.24 sebagai juara 1 dengan total nilai 1.300,5,
Juara 2 jatuh di RT.26 dengan total nilai 1.266 dan Juara 3 jatuh ke RT.27 dengan jumlah total nilai 1251, 6 . Pemberian hadiah lomba karnaval di serahkan oleh Ketua PKK RW 08. Hj. Muchayanah(dar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update