Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pangkalan TNI AL Cilacap Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H

8/04/2022 | 19:08 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-04T12:08:22Z




Alasan, Cilacap
Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H/2022 M dengan tema "Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M Sebagai Momentum Memaknai Hidup Dengan Semangat Hijrah", di Masjid Al Moekhlas Sidik Lanal Cilacap, Jl. Niaga No. 02 Cilacap, Rabu (03/08/2022).

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo dalam sambutnya menyampaikan bahwa  hakikat Tahun Baru Islam yang diawali dengan peristiwa hijrah Nabi Muhammad Shalallahu 'Alaihi Wasalam dari Mekah ke Madinah, yang merupakan peristiwa besar dan sangat bersejarah bagi kehidupan dan peradaban manusia, khususnya umat muslim didunia. Peristiwa tersebut merupakan pemantapan kejuangan, iman serta taqwa kepada Allah SWT.

"Peringatan Tahun Baru Islam sebagai salah satu wahana untuk memahami kehidupan kita dimasa kini maupun mendatang, baik selaku insan hamba Allah SWT  maupun insan sosial dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan negara," ungkap Danlanal Cilacap.

Selain dihadiri oleh Ketua Cabang 3 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Sri Sugeng Subagyo, segenap Perwira Staf, Personel Bintara, Tamtama, PNS dan Ibu - Ibu Pengurus Jalasenastri Lanal Cilacap, juga mengundang Bapak KH. Muhammad Firdaus sebagai penceramah untuk memberikan siraman rohani kepada keluarga besar Lanal Cilacap.

Kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H/2022 M, selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan dalam pengabdian sebagai Prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai - nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update