Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TNI AL di Yogyakarta Ramaikan Festival Layang Piala GKR Hemas 2022

8/21/2022 | 20:01 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-21T13:01:19Z



Alasan, Bantul
Dalam rangka memelihara kekompakan, mempererat tali silaturahmi dan kerja sama para nelayan wilayah pantai Samas Bantul, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Samas Dusun Ngepet  Kalurahan Srigading Kapanewon Sanden Kabupaten Bantul di bawah binaan Staf Potensi Maritim (Spotmar) Lanal Yogyakarta, bekerja sama dengan Komunitas Pemerhati Sungai dan Muara (Mahaswara) Bantul laksanakan Festival Layang-layang Tahun 2022, Pantai Samas Piala GKR Hemas. Sabtu (20/08).

Festival Layang layang Pantai Samas Tahun 2022 Piala GKR Hemas yang dibuka oleh Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih di Pantai Samas ini diawali dengan kegiatan karnaval arak-arakan layangan, ngundo bareng 1000 layangan berkarakter biota laut, pementasan seni Gejug Lesung Kontemporer, bule-bule ngundo layangan bareng dan lomba layang-layang tradisional serta lomba layang-layang nusantara. 

Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Damayanti, S.H., M.M., CHRMP di sela-sela kunjungannya menyampaikan, bahwa Festival Layang-layang Piala GKR Hemas  baru pertama kali dilaksanakan ini merupakan event pariwisata berbasis budaya, sebagaimana yang kita lihat bahwa event ini begitu menarik dan diminati oleh masyarakat lokal maupun mancanegara, tua maupun muda. Untuk itu harapannya agar kedepan kegiatan bisa berlanjut menjadi agenda tahunan, sehingga bisa membangkitkan ekonomi pariwisata di wilayah Bantul. Disamping bahwa kegiatan festival yang dilaksanakan di Pantai Samas Bantul ini sudah merupakan hal yang tepat, hal ini selaras dengan rencana diresmikannya Pantai Samas Dukuh Ngepet Srigading Bantul pada tahun ini sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN) yang merupakan program Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, ujar "Danlanal".

Kegiatan festival yang dilaksanakan 2 hari sampai 21/08/2022 ini juga dihadiri Kadis Pariwisata Prov DIY Singgih Raharjo, S.H., M.ED., Palaksa Lanal Yga Letkol Laut (P) Agus Sulistyo Budi, S.H., Paspotmar Lanal Yga Mayor Laut (K/W) Herlin Hestyowati, Danposal Samas Peltu Marinir Yohanes Ary P., Forkompimda, masyarakat Pokdarwis serta ratusan peserta dan penonton yang nampak antusias meramaikan Festival Layang-layang di Pantai Samas Bantul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update