Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Sulawesi Tengah kunjungi galangan kapal di Batam

9/12/2022 | 18:52 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-12T11:52:46Z


*Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Didampingi Tim Ahli Gubernur Bidang Investasi dan Peningkatan Fiskal Rony Tanusaputra, Tim Ahli Gubernur Bidang Komunikasi Publik Andono Wibisono , Berkunjug PT Citra Shipyard (pabrik pembuatan kapal)* , Jumat , 9 September 2022

Tujuan Kunjungan Gubernur dan Rombongan untuk Respon dan Persiapan Dukungan Sulawesi Tengah dalam Pembangunan IKN, Gubernur Sulteng Jajaki Pesan Kapal Tongkang dan Kapal Roro.

Gubernur Sulawesi Tengah Mempersiapkan Sulawesi Tengah Untuk Mendukung Pembangunan IKN , Sulawesi Tengah Memiliki Potensi Untuk Mendukung Pembangunan Infrastruktur IKN Berupa Batu dan Kerikil dan Pasir dengan Kapasitas 64 T, yang sudah mulai dilaksanakan Tahun 2022
Gubernur Sulawesi Tengah Menyampaikan Pembangunan infrastruktur tentu butuh material (batu split dan pasir dan batu-batuan) galian C. Peluang tersebut secara jeli diamati dan disiapkan.

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menyampaikan Sulawesi Tengah , Sedini mungkin menyiapkan upaya sailing galian C dan tata kelola market.

‘’1000 persen potensi galian C kita akan digunakan. Sudah kita bicara dengan pemda Kaltim. Nanti perusahaan daerah keduanya akan kerjasama. Lantas kita juga masih ada masalah setelah melihat bisnis plan ,’’
Kunjungan Gubernur Ke Batam atas Undangan Chairman PT Citra Shipyard (pabrik pembuatan kapal) Ali Ulai untuk mendengarkan presentasi dan galangan kapal PT. Citra Shipyard .

Untuk Menjawab Peluang akan ada Nilai Tambah untuk Peningkatan Fiskal Daerah Gubernur Sulteng akan Membentuk Perusahaan Daerah Untuk Mengelola Transfortasi Angkutan Laut , Sebagai alat angkut mobilisasi antar pulau Palu - Donggala ke Kaltim, yaitu kapal tongkang.

‘’ Makanya saya datang ke sini mengajak Prusda untuk melihat pembuatan kapal tongkang. Prusda mesti memiliki kapal tongkang sendiri kan itu peluang bisnis juga. Prusda jual jasa angkutan juga selain tata kelola galian C,’’ terang gubernur.

Kapal tongkang yang dibutuhkan yaitu 230, 250 dan 300 fit. Selain itu juga Sulteng akan memasan kapal Roro untuk menyiapkan distribusi pangan hasil Sulteng ke Kalimantan (IKN).

‘’Sulteng akan menjawab permintaan Presiden Jokowi. Yaitu sebagai wilayah penyangga pangan. Sulteng akan memiliki one stop service pangan yaitu komoditi, pasar dan angkutan,’’.bap/agus


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update