Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Komandan Lantamal V Pada Peringatan Satu Abad PSHT di Madiun

9/02/2022 | 17:10 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-02T10:10:11Z


Surabaya--Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Laksamana Pertama TNI Supardi menghadiri acara peringatan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang berpusat di Kota Madiun, Jumat (02/09) di Madiun Jawa Timur. Hadir pula dalam kesempatan ini, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa beserta sejumlah pejabat tinggi TNI-POLRI, serta para Pimpinan Daerah.

Pada peringatan 1 abad PSHT yang juga merupakan organisasi pencak silat terbesar di dunia ini, dilaksanakan Pengukuhan sebagai warga kehormatan utama kepada Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, yang ditandai dengan pemakaian Baju Sakral Persaudaraan Setia Hati Terate.

“Begitu hebatnya Ki Hardjo Oetomo mempunyai jiwa leadership, kepemimpinan yang kuat membawa PSHT semakin besar hingga saat ini. Menurut saya yang harus kita teladani saat ini adalah visi misi beliau 100 tahun yang lalu, untuk PSHT”, ungkap Panglima TNI. 

Lebih lanjut menurut jenderal TNI Andika Perkasa bahwa, PSHT bukan sekedar organisasi, namun juga bagian dari budaya, budaya perguruan persaudaraan yang penuh nilai untuk diteruskan.

Pada peringatan yang digelar di gedung Graha Kridha Budaya Padepokan Pusat PSHT Kota Madiun ini, menampilkan Sejumlah pertunjukan, mulai dari Reog Ponorogo, hingga Tari Bedoyo Terate Emas(dar).
Sumber : Kabagpen Lantamal V.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update