Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pangkalan TNI AL Tingkatkan Pariwisata di Pesisir Yogyakarta, Terbangkan 1001 Lampion

9/26/2022 | 13:15 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-26T06:15:48Z



Bantul -- Dalam rangka meningkatkan minat wisata di wilayah pesisir Yogyakarta,  Lanal Yogyakarta bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Bantul menyelenggarakan Festival Lampion dalam rangkaian acara HUT Ke-77 TNI AL tahun 2022, bertempat di Pantai Widuri Parangtritis, Kretek, Bantul, DIY. Sabtu (24/09/22).

Festival Lampion Tahun 2022 kali ini dibuka oleh Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih kepada TNI AL khususnya Lanal Yogyakarta atas dukungan dan kerjasamanya dalam kegiatan Festival Lampion ini. 

Wakil Bupati juga berpesan agar kerja sama yang baik dengan Lanal Yogyakata ini tetap dapat dipelihara dengan baik sehingga kedepannya kegiatan maritim di wilayah Pantai Bantul dapat lebih ditingkatkan guna memajukan pariwisata dan ekonomi masyarakat sekitar.

Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Damayanti, menyampaikan bahwa Festival Lampion ini adalah merupakan event pariwisata yang menarik dan diminati oleh masyarakat lokal maupun mancanegara, sehingga diharapkan dapat menjadi agenda tahunan.

“TNI AL Lanal Yogyakarta kedepan akan selalu hadir dalam kegiatan, khususnya masyarakat maritim guna meningkatkan pariwisata dan kesejahteraan masyarakat”, tegas Danlanal Yogyakarta. 

Lebih lanjut dikatakan oleh Kolonel Damayanti, hal ini selaras dengan rencana diresmikannya Samas sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN) pada tahun ini yang merupakan program Staf Potensi Maritim Angkatan Laut (Spotmaral), sesuai perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudho Margono yakni agar Angkatan Laut selalu hadir dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara dimanapun berada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update