Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penutupan Latihan Pelibatan Pomal Dalam Operasi Gabungan TNI “Wamilo 22” Tahun 2022

9/15/2022 | 16:51 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-15T09:53:51Z




Jakarta --Telah dilaksanakan acara penutupan Latihan Pelibatan Pomal Dalam Operasi Gabungan TNI “Wamilo 22” Tahun 2022 yang berlangsung di Gedung R.B Soepardan Mako Puspomal, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kamis ,15/09/2022.

Acara penutupan latihan pelibatan Pomal dalam operasi gabungan TNI tersebut dipimpin Danpuspomal Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H yang diwakili oleh Direktur Pembinaan Umum (Dirbinum) Kolonel Laut (PM) Hendarwan Setiawan, S.Pd diikuti oleh para Pejabat Utama Puspomal dan pelatih serta seluruh peserta latihan.

Dalam amanat Danpuspomal yang di bacakan oleh Dirbinum disampaikan bahwa latihan yang diselenggarakan tersebut merupakan salah satu kebutuhan pokok dalam rangka mengasah, memelihara dan meningkatkan kemampuan, sehingga nantinya benar benar siap dalam melaksanakan berbagai tugas yang diembannya. Kemampuan yang diperoleh melalui latihan gabungan ini, agar dipelihara dan ditingkatkan oleh para pelaku latihan guna diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Sebelumnya, latihan pelibatan Pomal dalam operasi gabungan TNI tersebut diselenggarakan selama 6 hari di Mako Puspomal, dengan mengaplikasikan beberapa materi tentang 8 fungsi kepolisian militer diantaranya penyelidikan kriminal dan pengamanan fisik, penyidikan, penegakan ketertiban, pengurusan tahanan keadaan bahaya/operasi militer, dan lain sebagainya. Pada acara penutupan tersebut dilaksanakan pelepasan secara simbolis pita peserta perwakilan Latihan Pelibatan Pomal dalam Operasi Gabungan TNI “Wamilo 22” Tahun 2022 kemudian dilanjutkan dengan evaluasi dari ketua Wasdal, paparan dari tim penilai Kolat Koarmada 1, dan penyampaian saran serta masukan dari PJU Puspomal untuk kemajuan latihan kedepannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update