Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ainur Rifah Puspita Damayanti Siswi SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo Raih Medali Emas Kejuaraan Nasioanal Karate Piala Erick Thohir 2022

Senin, 24 Oktober 2022 | 09:50 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-24T02:50:36Z


ALASANnews, Surabaya -- Satu lagi prestasi  Nasiaonal siswi SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo Ainur Rifah Puspita Damayanti mengukir prestasi terbaiknya di arena kejuaraan Karate Piala Erick Thohir yang di gelar di Surabaya ( 21-22 Oktober) 2022 dengan memperembahkan medali  emas sebagai juara I Kumite Perorangan Putri kelompok usia 16-17 th.

Ainur Rifah Puspita Damayanti merupakan siswi kelas XII  IPA 2 SMA Hang Tuah 2 Sidoajo, memang sudah malang melintang mengikuti beberapa event karate sejak keberadaannya  10 tahun yang lalu mulai berlatih .


Saat ini siswi SMA Hang Tuah 2  Ainur Rifah ini sudah menyandang sabuk hitam ( DAN 1), sebuah sabuk yang sangat membanggakan di usia yang masih remaja. Dia merupakan atlit yang dapat di banggakan dan memilki reputasi yang terbaik. Apalagi dia juga meraih juara 2 Kata Perorangan Putri kelompok usia  16-17 tahun.

Keberhasilan ini tentunya  searah dengan kebijakan Ketua Umum Yayasan Hang Tuah   Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P     agar di seluruh Satuan Pendidikan Yayasan Hang Tuah selalu meningkatkan prestasinya terbaiknya,  prestasi akademik maupun non akademik, sehingga  hasil peserta didik Yayasan Hang Tuah selalu dapat memberikan kontribusi terbaik untuk Bangsa dan Negara.

Ketua Umum  Indonesian Traditional Karate Federation (INATKF) Muchlas mengatakan bahwa  Kejurnas Karate Tradisional ini sengaja digelar di Surabaya dan berdekatan dengan momen Hari Sumpah Pemuda. Menurutnya, ini dilakukan untuk menguatkan semangat persatuan dan kesatuan para peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.
“Kejurnas Karate Tradisional digelar Oktober, berdekatan dengan momentum Sumpah Pemuda. Pelaksanannya juga dilakukan di Kota Surabaya sebagai Kota Pahlawan. Harapannya, dapat menguatkan semangat persatuan dan kesatuan para peserta dari berbagai daerah,” ujarnya.

Dalam Karate Piala Erick Thohir 2022. disamping Ainur  Siswa SMA Hang Tuah 2  lainnya juga berhsil mempersembahkan medali antara lain Akbar Pratama juara 3  Kumite Perorangan Putra kelompok usia 16-17 th. Kedua atlit karate SMA Hang Tuah 2 ini kesehariannya di latih oleh Sensei  Erwin. Menurutnya  sensei ini ikut dalam  Kormi  yang merupakan nama lain dari Pon adalah Fornas yang pada tahun ini sudah  mewakili Jatim di ajang Fornas  ( di Koni adalah Pon).

Perlu diketahui Piala Erick Thohir mempertandingkan 9 jenis perlombaan, mulai dari Perorangan, Kata Beregu, Kumite Perorangan, Kumite Beregu, Ko-Go Kumite, Fukugo, Enbu Berpasangan, Kobudo Beregu Campuran. Tak cuma itu, Piala Erick Thohir juga melombakan Kata Perorangan untuk yang berkebutuhan khusus (yht/dar).
×
Berita Terbaru Update