Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dampak Hujan Lebat di Wilayah Gorontalo, BMKG keluarkan peringatan

Kamis, 06 Oktober 2022 | 17:18 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-06T10:18:28Z


Bone Bolango -- BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca agar masyarakat mewaspadai dampak hujan intensiitas sedang hingga lebat, yang dapat disertai petir dan angin kencang di empat wilayah.
Prakirawan BMKG Gorontalo Riri Febriani, kamis, mengatakan, peringatan dini tersebut untuk Kecamatan Telaga di Kabupaten Gorontalo, serta Kecamatan Tlongkabila dan Bulango Selatan di Kabupaten Bone Bolango.
 
Wilayah lainnya, yakni Kecamatan Kwandang, Angrrek, Tolinggula, Pone Kepulauan di Kabupaten Gorontalo Utara, serta Kecamatan Kota Utara, Kota Tengah, dan Sipatana di Kota Gorontalo.
Hujan lebat dapat meluas ke sejumlah kecamatan di Kabupaten Boalemo dan Pohuwato.
 
Potensi hujan lebat juga diprediksi akan terjadi di wilayah Kecamatan Suwawa dan Pinogu pada tanggal 7-8 Oktober 2022.
Wilayah Pinogu merupakan kawasan hulu Sungai Bone, sehingga warga di Bone Bolango dan Kota Gorontalo perlu mewaspadai terjadinya banjir.
 
Sementara itu, berdasarkan pantauan sejumlah ruas jalan di Kota Gorontalo diantaranya Jalan Area pasar sentral dan Jalan H.B Jassin terendam air sejak kamis sore.
“Dua hari lalu Sungai Bulango meluap dan rumah warga kebanjiran. Hari ini hujan deras seharian, kami cukup khawatir akan terjadi banjir lagi,” kata Atin masaudi, warga Kota Gorontalo.
Ia berharap pemerintah daerah juga memberikan peringatan dan mempersiapkan penanganan, karena banjir sewaktu-waktu dapat mengancam keselamatan warga.
×
Berita Terbaru Update