Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Di FDP Tentena, Gubernur Sulteng Dorong Produk UMKM masuki Pasar

10/22/2022 | 16:59 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-22T11:25:41Z


Tentena -- Gubernur Rusdy Mastura Dorong produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) pada Festival Danau Poso Tentena (FDP) Ke 22.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura pada pelaksanaan Festival Danau Poso dimalam kedua meninjau stand-stand pameran yang berada di lokasi pelaksanaan FDP, mengujungi satu persatu stand yang memamerkan produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), kerajinan khas daerah Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah, di Tentena, pada Jum'at, 21/10/2022.

Gubernur Rusdy Mastura, saat mininjau stand pameran, sambil menyapa masyarakat yang hadir menyaksikan berbagai pagelaran yang di tampilkan pada malam kedua, berbagai produk hasil kerajinan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), yang merupakan usaha atau bisnis yang dilakukan oleh masyarakat baik individu, kelompok, atau badan usaha kecil, maupun rumah tangga dan bahkan pelayanan dari berbagai dinas instansi baik Provinsi ataupun Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Tengah.


Pada kesempatan tersebut, Rusdy Mastura, menyampaikan salah satu tujuan dilaksanakannya festival danau poso adalah memperkenalkan budaya dan destinasi wisata serta memperkenalkan produk usaha, mikro, kecil dan menegah yang tentunya menghidupkan Kembali usaha-usaha masyarakat sebagai sektor perekonomian masyarakat, untuk mendorong kemapuan kemandirian dalam berkembang pada masyarakat khususnya dalam sektor ekonomi, yang tentunya lebih meningkat dari segi kualitas sehingga produk yang di tawarkan dapat memiliki nilai tinggi, hal inilah yang dilakukan pemerintah dalam pengembangan UMKM dalam mengantisipasi kondisi perekonomian di Provinsi Sulawesi Tengah.

Hadir mendampingi Gubernur Sulawesi Tengah, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas ESDM, Kepala Biro Umum, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Dinas PU, Kabupaten Poso, Ketua Koni Sulteng dan seluruh rombongan yang menyertai Gubernur.bap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update