Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Komandan Kodiklatal Hadiri Wisuda Purna Wira Pati TNI AL di AAL

10/26/2022 | 06:04 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-25T23:04:47Z




Kodiklatal, 25 Oktober 2022

Surabaya -- Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, hadir dalam Wisuda Purna Wira Perwira Tinggi (Pati) TNI AL tahun 2022.

Upacara tradisi Wisuda Purna Wira Tahun 2022  dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, di kampus Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumi Moro, Surabaya, Senin malam 24 Oktober 2022.

Dalam momen tersebut, Kasal menyerahkan Piagam Penghargaan  kepada perwakilan wisudawan WPW Pati TNI AL sebagai penghormatan dan penghargaan atas dharma bhaktinya. Selanjutnya Kasal juga akan menyerahkan cenderamata serta Kartu Pepabri, Perip, PPAL dan PIPAL.

Bersamaan dengan WPW juga dilaksanakan  upacara peluncuran perwira remaja (Paja) angkatan ke-67, yang baru saja dilantik dari Lembaga Pendidikan Akademi TNI AL. Dengan demikian terjadi kesinambungan di dalam tubuh TNI AL yang dilaksanakan melalui suatu tradisi, yaitu sebuah acara yang memiliki makna berupa pewarisan nilai-nilai luhur kepemimpinan TNI AL dari generasi pendahulu yang telah memasuki masa Purna Bakti kepada generasi muda yang akan melanjutkan nilai-nilai kepemimpinan dalam penugasannya di TNI AL.

Sebanyak 82 wisudawan Pati TNI Angkatan Laut tercatat mengikuti acara tradisi ini, terdiri dari satu orang Pati bintang tiga berpangkat Laksamana Madya TNI, dua puluh tiga orang Pati bintang dua berpangkat Laksamana Muda TNI/Mayor Jenderal Marinir TNI, dan 58 orang Pati bintang satu berpangkat Laksamana Pertama TNI. 

Sementara itu dalam amanatnya Kasal menyampaikan, menjadi anggota TNI Angkatan Laut adalah panggilan hati nurani yang tulus untuk berbakti demi kejayaan bangsa dan negara tercinta. " Kita bahkan telah berjanji rela berkorban jiwa dan raga tanpa pernah peduli balasan dan imbalan yang akan diberikan, namun hari ini adalah saat yang sangat mengharukan baik bagi kami yang masih aktif mengabdi apalagi bagi yang hari ini kami lepaskan. Tuntas sudah janji bakti yang dulu diucapkan dan akhirnya masa bakti telah sampai pada garis akhir dengan gemilang, " ujar Kasal. 

Sumber Berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update