Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringatan HUT Ke-77 Tentara Nasional Indonesia di Mako Koarmada III

10/05/2022 | 14:36 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-05T07:36:56Z


Sorong,(05/10). Bertempat di Lapangan Apel Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla menjadi Inspektur Upacara pada Peringati Upacara HUT Ke-77 Tentara Nasional Indonesia. Rabu (05/10/22).

Pada kesempatan tersebut Pangkoarmada III membacakan Amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, yang mana dalam amanatnya Panglima TNI menyampaikan, bahwa  berdasarkan hasil dari beberapa Lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari  masyarakat

Oleh karena itu, Panglima TNI  menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI. 

Setelah pelaksanaan upacara tersebut selesai, kemudian dilaksanakan  Demo Bela Diri Karate dari Gabungan TNI yang terdiri dari Yon Raider, Yon Zipur serta Brigif 3 Marinir  serta Defile Prajurit TNI Gabungan serta kendaraan tempur TNI, baik dari TNI AD maupun dari TNI AL.

Pada bagian lain Pangkoarmada III yang didampingi Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E dan Komandan  Lantamal XIV Sorong Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M. Si., M. Tr. Opsla,  memberikan keterangan persnya tentang rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI diwilayah Sorong, diantaranya pelaksanaan Bakti Sosial berupa kegiatan pembersihan Rumah Ibadah di Gereja GPDI Jemaat Getsemani, pembersihan Masjid Nurussabil Kampung Salak Kota Sorong

Selain itu juga dilaksanakan  pemberian sembako pada masyarakat, , pemberiann nutrisi pada Balita, serta pemberian nutrisi Ibu Hamil untuk menurunkan angka kejadian Stunting yang dilaksanakan di Puskesmas Tanjung Kasuari Kel. Tampa Garam Distrik Maladummes Kota Sorong.

Serta  dilaksanakan Ziarah ke TMP Trijaya Sakti Kota Sorong dan yang terakhir pelaksanaan Water Trapen secara serentak di 77 lokasi di jajaran TNI Angkatan Laut seluruh Indonesia untuk memecahkan Rekor Muri, ujar Pangkoarmada III.

Diakhir keterangan persnya, Pangkoarmada III menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut juga telah melaksanakan renovasi dan rehab Pasar Tradisional yaitu Pasar Umbul Harjo Katapok Kabupaten Sorong Papua Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Koarmada III , Ir Koarmada III, Kapok Sahli Koarmada III dan Pejabat Utama Koarmada III serta PJ Bupati Kabupaten Sorong, pejabat Unsur TNI Polri dan Forkopimda wilayah Papua Barat, Kota dan Kabupaten Sorong serta Ketua Daerah Jalasenastri Armada III dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 181 PD XVIII/Ksr*dar).

Sumber : Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update