Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Prajurit Laut Puspenerbal ikut Kursus, untuk Pertajam Ilmu bidang Penerbangan

10/12/2022 | 05:41 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-11T22:41:13Z


Sidoarjo -- Sebanyak dua puluh sembilan personel Bintara Remaja (Baja) Penerbangan TNI AL ikuti Kursus Bintara Remaja Penerbangan TNI AL TA 2022 di Kolat Penerbal. Kegiatan tersebut dibuka Komandan Kolat Penerbal, dalam hal ini diwakili oleh Pgs.

Wakil Komandan Kolat Penerbal, Letkol Laut (S) Catur Imam Soediantoro, bertempat di ruang kelas Mako Kolat Penerbal dengan dihadiri perwira staf Kolat Penerbal dan instruktur, pada hari Senin tanggal 10 Oktober 2022.

Para peserta kursus, merupakan Bintara Remaja Penerbangan TNI AL tamatan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) angkatan XLI Gelombang 2 TA 2022 kejuruan Mpu (Mesin Pesawat Udara) dan Lpu (Listrik Pesawat Udara). Mereka merupakan personel baru yang nantinya akan ditugaskan di satuan operasional (Wing Udara) maupun non operasional (Lanudal dan Fasharkan) jajaran Puspenerbal. Adapun tujuan dilaksanakan tugas tersebut adalah melahirkan generasi baru para insan muda yang berwawasan, handal dan profesional yang akan menjadi pengawak Alutsista Puspenerbal, dalam hal ini adalah pesawat udara. Hal ini dikarenakan pesatnya perkembangan teknologi yang memungkinkan hadirnya Alutsista baru berupa pesawat udara ataupun update sistem yang terdapat di dalam pesawat udara. Kesempatan yang diberikan untuk belajar diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal sebelum terjun di penugasan. Mereka akan menjalani kursus selama satu bulan.

Seusai giat pembukaan, dilanjutkan dengan pelaksanaan Jam Komandan, diisi oleh Wakil Komandan Kolat Penerbal. Beliau memberikan beberapa penekanan kepada para peserta pertama, untuk selalu bersikap aktif dalam giat pelajaran dan diskusi Kedua, biasakan bertanya dan berdiskusi manakala ada permasalahan yang belum dimengerti dengan instruktur. 

Ketiga, senantiasa menjaga etika dalam bertindak dan bertingkah laku dengan berpedoman pada Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL. Selama proses pelaksanaan kursus, para peserta dihimbau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat, mengingat masih dalam masa pandemi covid-19.rla al

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update