Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

SMP Hang Tuah 5 Bidik Siswa Berwirausaha Menuju Profil Pelajar Pancasila

10/22/2022 | 09:52 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-22T02:52:22Z



Sidoarjo -- SMP Hang Tuah 5 Candi  Sidoarjo untuk pertama kalinya menggelar  “Showcase Enterpreneurship Day” berupa Bazar Produk Olahan Rumput Laut yang sengaja dikemas dalam sebuah kegiatan  sekolah dengan melibatkan seluruh siswa,  guru serta orang tua siswa, pembukaan acara  oleh Kasatdik SMP Hang Tuah 5 Sumiyati, S.Pd (21/10)  disaksikan oleh seluruh manajemen   sekolah.

Kasatdik SMP Hang Tuah 5 Sumiyati, S.Pd menjabarkan di depan orang tua siswa yang sengaja di undang, bahwa  program kewirausahaan yang di cetuskannya  merupakan gagasan menuju  iplementasi kurikulum merdeka guna mewujudkan Profil Pelajar Pancasila seperti yang sudah di canangkan oleh Kemendibud Ristek  Nadiem  Anwar Makarim. 

Sementara itu Ketua Panitia  “Showcase Enterpreneurship Day” Lilik Handayani , S.Pd menyampaikan kepada awak media bahwa 125 orang tua dari siswa kelas VII sengaja di undang untuk melihat dari dekat  bazar yang merupakan produk putra-putrinya yang  duduk di kelas VII.

Saat ini proses pembelajaran bagi siswa kelas VII di SMP Hang Tuah 5  naungan dari Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya yang di arsiteki oleh Ketua Pengurus ( Kapeng)   Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP ,
 sudah menggunakan kurikulum merdeka . Berkaitan dengan  kegiatan hari ini  Panitia mengambil tema : “Jiwa Kewirausahaan sebagai jembatan untuk Membangun NKRI”.  Pengambilan tema kewirausahaan  merupakan iplementasi  dari kurikulum merdeka  guna mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

Penguatan Projek Profil Pelajar Pancasila yang di galakkan oleh SMP Hang Tuah 5 adalah Kewirausahaan berupa Produk olahan Rumput Laut, yang di bagi dalam 12 kelompok dari siswa kelas VII dengan materi  yang sama namun hasil olahan berbeda,  antara lain   Pukis Rumput Laut, Kerupuk Rumput Laut, Nuget Rumput laut, Martabak Rumput Laut, Onigiri Rumput Laut, Rumput Laut Krispi,  Puding Rumput Laut dan Onigiri. 

“Showcase Enterpreneurship Day” berupa Bazar Produk Olahan Rumput Laut dengan  stan yang di desain di halaman sekolah, langsung laris manis di beli oleh guru, siswa maupun orang tua yang hadir di sekolah,  kegiatan ini juga sempat dilirik oleh Pengawas Cabang  Dinas Pendidikan Kab. Sidoarjo Muhamad Isa, S.Pd . M.Pd yang hadir di sela-sela bazar.  “Menurutnya kegiatan ini sangat positif dan akan dijadikan sebagain acuan bagi sekolah-sekolah lain yang berada di Wilayah Sidoarjo” tuturnya (yht/dar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update